Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Bekasi Utara Gandeng DKM Masjid PC LDII Laksanakan Vaksinasi Booster Merdeka



REFORMASI-ID | Kota Bekasi -  Polsek Bekasi Utara melaksanakan akselerasi vaksinasi secara mobile, door-to-door dan khusus bulan Ramadhan malam hari di masjid-masjid, termasuk berkolaborasi guna mendukung dan menfasilitasi pencapaian target Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam menyukseskan program vaksinasi ketiga (Booster). 

Bertempat di Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Utara membuka Gerai Vaksinasi Booster Malam setelah sholat terawih di Masjid Baitulrohim Bulak Perwira.

Ketua PC LDII Bekasi Utara Tugiyono mengatakan, kegiatan vaksinasi Booster ini diadakan atas kerjasama dengan Polsek Bekasi Utara. 

Adapun gelaran vaksinasi setelah sholat terawih digelar di halaman masjid Batulrohim dengan mengundang warga sekitar yaitu RW 07, Kelurahan Perwira Bekasi Utara, Kota Bekasi. 

"Dengan menyiapkan stok sebanyak 200 dosis malam ini, dan alhamdulullilah antusias warga cukup baik hingga capai 130 orang yang telah mengikuti vaksinasi pada malam ini," kata Tugiyono, Minggu, (10/4/2022). 

Menurut Tugiyono, kegiatan vaksinasi Booster pada malam hari ini dilaksanakan guna mendukung dan menfasilitasi Pemkot Bekasi dalam menyukseskan vaksinasi Booster bagi masyarakatnya,

Untuk malam ini di Kelurahan Perwira. Oleh sebab itu, pihaknya pun memastikan kegiatan akan diselenggarakan kembali di wilayah PAC LDII di Bekasi Utara lainnya.

"Karena kegiatan vaksinasi Booster ini dibuka untuk umum, sehingga bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi bisa langsung datang ke lokasi dengan hanya membawa foto copy KTP 2 lembar dan bukti sudah pernah melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2," ucap Tugiyono. 

Disaat bersamaan, H. Sugimin selaku ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitulrohim Bulak Perwira,  mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Bekasi Utara  yang telah menggelar vaksinasi tahap tiga atau booster di tempat LDII. 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolsek Bekasi Utara  karena sudah mengadakan vaksin di Masjid Baitulrohim ini," kata H.Sugimin.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Arwan, SH, MM. menyampaikan apresiasi tinggi atas peran dari LDII Bekasi Utara dalam berperan serta ikut mensukseskan program vaksinasi Booster pada malam hari ini yang kini sedang dikejar oleh Pemerintah baik pusat maupun daerah dalam lrangka menfasilitasi warga yang akan mudik Idul Fitri 1443H/2022. 

Dia pun berharap, peran serta LDII Bekasi Utara bisa terus berlanjut dan berkesinambungan dalam mendukung program vaksinasi Booster ini.

"Ya, kami sangat apresiasi dengan peranan LDII Bekasi Utara ini, semoga kita akan terus sinergi dan berkolaborasi dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat khususnya di Bekasi Utara," tandasnya. 

Sebagai informasi, agenda vaksinasi booster yang digelar LDII Bekasi Utara ini pun turut oleh Polri, Tokoh Masyarakat, Ketua RW 07, Ketua RT 01, Pengurus DKM Masjid Baitulrohim, pengurus PC dan PAC LDII se Bekasi Utara pun menghadiri kegiatan tersebut.

Laporan: Agus Wiebowo