Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

MGS Road Bike Event Bekasi to Cirebon, Sehate Awak, Dadekno Ngibadahe Lancar

 

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta - komunitas Mbahman Gowes Sejagad (MGS) kembali beraktifitas. Komunitas sepeda ini rutin mengadakan event-event bersepeda dengan rute-rute menarik. Seperti kegiatan MGS Road Bike Event Bekasi to Cirebon dengan jarak 230 KM yang berlangsung 1 Juli 2023.

Seperti event MGS defisi Road Bike yang yang lain yaitu melewati perkotaan  perkampungan dan daerah persawahan. Event gowes bareng ini menjadi ajang silaturahim antar anggota komunitas yang sebagian tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

Dalam event MGS Road Bike Event Bekasi to Cirebon dilepas oleh Pembina MGS Taman Harapan Baru Bekasi Barat H. Wahyudi.

Pelepasan pemberangkatan team MGS Road Bike Event Bekasi to Cirebon oleh Pembina MGS Taman Harapan Baru Bekasi Barat H. Wahyudi

Adhi Tendring ketua panitia, komunitas Mbahman Gowes Sejagad (MGS)  Road Bike Event Bekasi to Cirebon adalah dalam rangka silaturahim. 

“Kegiatan ini merupakan temu Kangen Goweser MGS  dalam rangka silaturahim dan memupuk nasionalisme, Semangat Jiwa Muda dan tetap sehat,"  kata Adhi. 
Menurut Adhi, kegiatan MGS Road Bike Event Bekasi to Cirebon juga kegiatan resmi dengan perijinan dan pendukung yang lengkap. 

"24 goweser Start dari Rumah Ketua MGS di Bekasi jam 05.00 pagi dilepas oleh Pembina MGS Taman Harapan Baru Kota Bekasi  H. Wahyudi menuju Masjid Al-Kautsar Cirebon, sampai di Cirebon disambut oleh KH. Heru Sunardi Pembina MGS  Cirebon. Dalam perjalanan kami libatkan pengawalan dari personil Senkom Mitra polri Bekasi Barat 2 orang dan Senkom Indramayu 3 orang. kita juga dibekali dengan tim kesehatan dan pendukung lainnya," tutur Adhi.

Sementara itu, Ketua Umum Mbahman Gowes Sejagad (MGS) H. Ali Mursito mengatakan, MGS terbentuk pada 10 Februari 2018 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Tujuan dibentuknya komunitas itu untuk mewadahi warga yang hobi bersepeda. Sehingga warga yang hobi bersepeda nyaman ada di komunitas MGS.

Mbahman Gowes Sejagad adalah komunitas bersepeda yang sadar akan pentingnya kesehatan dan menggapai kesehatan itu dengan bersepeda. Komunitas ini tidak hanya berada di Jabodetabek, namun sudah tersebar di seluruh Provinsi. Komunitas yang memiliki anggota dari berbagai kalangan usia ini selalu mengutamakan ketertiban berkendara, kerukunan dan kekompakan. 

"Komunitas kalau tidak satu visi misi akan kurang maksimal. Maka, di MGS mempunyai moto "Apapun Sepedanya Yang Penting Gowes" bahwa gowes ini bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk pamer, tapi untuk mencari sehat. Karena sehate awak, dadekno ngibadahe lancar (Sehatnya badan menjadikan ibadah lancar)," ujar  H. Ali Mursito. 

Menurutnya , Komunitas Mbahman Gowes Sejagad (MGS) juga ada Jepang dan Australia. Terbukti mereka memesan jersey gowes yang dikomandoi dirinya. 

"MGS ini komunitas besar yang bisa mendunia,"tutur H. Ali.

MGS Road Bike Event Bekasi to Cirebon sampai lokasi Masjid Al-Kautsar Cirebon Jam 17.00 Wib dan langsung di sambut oleh Pembina MGS Cirebon KH. Heru Sunardi dan pengalungan medali kepada team MGS B2C. 

" Kami ucapkan selamat datang kepada kawan dan saudara semua yang tergabung dalam komunitas  Mbahman Gowes Sejagad, terimakasih berkunjung ke tempat kami, semoga tidak kapok dan apabila ada kesalahan ataupun kekurangan kami , kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kita jalin silaturahim dan kekompakan dengan bersepeda." Pungkas KH. Heru Sunardi.