Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turun Bersihkan Sumbatan Sampah



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Peduli lingkungan wilayah binaannya dari banjir dan genangan air saat hujan turun apalagi saat intensitasnya tinggi Bhabinkamtibmas Harapan Mulya Bripka Yophi Prima, S.H dan Babinsa AD Sertu Ahmad Zaelani dengan sigap turun membersihkan sampah yang tersangkut di jaring rumah pompa air di Kp Buaran Rt. 04/01 kel Harapan Mulya Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, selasa (30/1/24).

Pembersihan sampah dirumah pompa air berawal dari kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Bapak Sahrul sebagai Ketua RW 01 Harapan Mulya dengan warga menyalakan rumah pompa untuk menyedot air dari saluran buangan dari pemukiman warga di Kp Buaran Rt. 04/01 kel Harapan Mulya pasca turunnya hujan.

Bhabinkamtibmas Bripka Yophi Prima, S.H dan Babinsa AD Sertu Ahmad Zaelani melihat aliran air berjalan lambat saat dipompa hal ini dikarenakan adanya sampah disaluran yang tersangkut di Jaring di Rumah Pompa Air.

Dengan alat pembersihan sampah seadanya digunakan Bhabinkamtibmas dengan Babinsa AD turun kesaluran air warga untuk membersihkan sampah yang tersangkut sampai akhirnya bersih dan aliran air ke rumah pompa berjalan lancar. Genangan air dilingkungan pemukiman warga akibat hujan deras juga cepat surut dengan lancar pompa air bekerja.