Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jelang Tanwir ke-2, Pandu Hizbul Wathan Gelorakan Kembali Semangat Bela Negara

Apel Milad 1 Abad Hizbul Wathan di Cibubur (Foto: Suara Muhammadiyah)


REFORMASI-ID | Yogyakarta -
Di masa pandemi Hizbul Wathan terus melakukan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Iktiar itu dilakukan sebagai wujud mengamalkan undang-undang Pandu Hizbul Wathan, dan sejalan dengan misi Persyarikatan Muhammadiyah dimana pimpinan, anggota dan warganya harus menjadi teladan baik di masa pandemi.

Termasuk dalam rangka menjalankan amanat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan AD ART HW, Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan akan menyelenggarakan Tanwir ke-2nya secara daring, yang akan berlangsung pada, 27-28 Februari 2021.

Muhammad Arsyad, Ketua Bidang Kominfo Kwartir Pusat HW (Kwarpus HW) menyampaikan Tanwir ke-2 Hizbul Wathan secara daring adalah sebagai ikhtiar memutus mata rantai atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Tanwir ke-2 pada tahun ini sekaligus momentum membuktikan keseriusan Hizbul Wathan dalam mempersiapkan pandu-pandu yang efektif, tangguh, berakhlakul karimah, berilmu dan berteknologi,” kata Rakanda Arsyad  pada Sabtu (23/1/2021).

Ia mengatakan Tanwir ke-2 Hizbul Wathan kali ini yang mengambil tema “Menumbuhkan Semangat Bela Negara Generasi Muda untuk Indonesia Berkemajuan”, sekaligus langkah Hizbul Wathan siap menghadapi segala perubahan dan perkembangan zaman.

Disamping itu, Muhammad Arsyad yang sekaligus Koordinator Acara Tanwir ke-2 Hizbul Wathan mengajak keterlibatan keluarga besar Gerakan Hizbul Wathan dan warga Muhammadiyah untuk ikut menyemarakkan semangat bela negara generasi muda sebagai spirit Hizbul Wathan dari sejak kelahirannya sampai berusia satu abad lebih.

Kegiatan pendukung Tanwir ke-2 Hizbul Wathan akan disi beberapa agenda yaitu Dialog Kebangsaan ‘Menumbuhkan Semangat Bela Negara Generasi Muda untuk Indonesia Berkemajuan’ dan ‘Penguatan Ideologi dan Karakter Bangsa’ serta Webinar Nasional ‘Menyiapkan Kader Ideologi Praktis untuk HW Berkemajuan.’

Adapun Sidang Tanwir ke-2 Hizbul Wathan akan membahas diantaranya progres report Hizbul Wathan, penetapan Ketua Umum Kwarpus HW, penetapan pengunduran waktu Muktamar ke-4 HW serta penetapan calon tempat Muktamar dan panitia pemilihan Muktamar ke-4 HW.  [Mahar Prastowo]


Sumber