Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Istana Yatim Yayasan Rindang Indonesia Diresmikan Wakil Wali Kota Bekasi

REFORMASI-ID | Bekasi – Di HUT yang ke-10 Yayasan Rindang Indonesia mempersembahkan karya monumental kepada masyarakat Kota Bekasi dan anak yatim piatu pada hari Kamis, 17 September 2020.

Di atas lahan wakaf seluas 490 M2 telah berdiri sebuah bangunan megah tiga lantai yang rencananya akan dijadikan sebagai sarana pendidikan dan asrama guna mencetak generasi yatim yang cerdas, kreatif, sehat dan manusiawi.

Istana Yatim yang terletak di RT 01/011, Kelurahan Jatimakmur, Jatiasih, Bekasi. Dilengkapi Kantor, Ruang Asrama, Ruang IT, Ruang Makan, Ruang belajar, Aula serbaguna (Tahfidz Qur’an, Istighosah, ruang sholat sementara). Selasa, (02/02/2021).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkesempatan hadir meresmikan gedung tersebut didampingi oleh Kepala Dinas sosial Kota Bekasi, Camat Pondok Gede, Lurah Jatimakmur, Aparat Polsek Pondok Gede, Koramil Pondok Gede. 

Didalam sambutannya Tri Adhianto mengatakan, "Yang saya sayangi seluruh anak-anakku yang hari ini berbangga hati karena hari ini kita sudah masuk ke istana bersama-sama,” ucap Tri Adhianto yang kerap disapa Mas Tri ini. 


Mas Tri menambahkan, perjalanan 10 tahun yayasan Rindang telah mampu berkontribusi pada masyarakat sekitar. Ini merupakan wujud peran serta masyarakat dalam membangun kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

Selanjutnya, Politisi PDIP ini juga menyoroti Visi Yayasan Rindang Indonesia yang dinilainya cukup sederhana.

“Luar biasa visinya cukup sederhana yaitu berbuat baik untuk masyarakat tetapi turunannya luar biasa lagi tahapannya jelas diawali dari pendidikan, pemberdayaan anak yatim dan pemberdayaan ekonomi. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini itulah jawaban yang diharapkan warga masyarakat,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Bekasi juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Yayasan Rindang Indonesia karena sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Bekasi yang ingin mewujudkan masyarakat yang berkarakter, cerdas, kreatif, dan sehat.

“Ini sinergi dengan dengan apa yang diharapkan pemerintah Kota Bekasi,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia Adhie Pamungkas mengungkapkan alasan pendirian Istana Yatim ini adalah memberdayakan anak yatim dan dhuafa.

“Hari ini Kamis 17 September 2020, Allah memberi izin kepada kita semua di sini selamatan, syukuran Yayasan Rindang Indonesia satu dekade sekaligus peresmian gedung istana yatim,” ucapnya.

Adhie menambahkan, di 10 tahun perjalanan Yayasan Rindang Indonesia dibagi menjadi tiga tahapan. Pada tahapan pertama 2010 – 2015 fokus pada penyedian pendidikan S1 dan S2 bagi bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi. Lima tahun kedua, 2015-2020 fokus pada pemberdayaan kesehatan bagi anak-anak yatim. Pada tahapan ketiga 2020-2025 akan berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Insyaallah fokus utamanya pemberdayaan yatim dan dhuafa dan meningkatkan SDM mereka yang outputnya minimal S1 dan menjadi pengusaha,” tutup Adhie. (Sumber-Hatta/Rilis)