Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Bekasi Selatan Adakan Bhakti Sosial Pembagian Sembako Bersama LDII


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Menyambut hari Bhayangkara Ke- 78, jajaran Polsek Bekasi Selatan bersama LDII melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan melaksanakan pembagian paket sembako. Bertempat,
Aula Pos Kamling RT005 RW015, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/6/2024). 

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolsek Bekasi Selatan Akp. Parwoto, Kanit Binmas Iptu Sadino, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayuringun Jaya, Aiptu Triyugo Amrih Dumadi, dihadiri juga Ketua PC LDII Bekasi Selatan H. Basri Borahima dan Sekertaris PC LDII H. Sobirin yang sekaligus sebagai tokoh masyarakat RT005 RW015. 

Kegiatan Bakti Sosial ini adalah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke- 78 yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bekasi Selatan setelah sebelumnya melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial dari Polda Metro Jaya kepada warga di tiga kelurahan Pekayon Jaya, Jaka setia dan Jakamulya, selain itu kegiatan Bhakti Religi membersihkan tempat ibadah. 

Tujuan kegiatan Bhakti Sosial ini menunjukkan Polri tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga peduli terhadap masyarakat dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua warga. 

"Semoga semangat kebersamaan, gotong-royong , saling empati dan kerukunan dalam keberagaman terus terjalin,” ucap AKP Parwoto, Wakapolsek Bekasi Selatan, 

Lebih lanjut momen semacam ini juga dapat memupuk semangat kebersamaan dan kepedulian, kerukunan, memperdalam komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama, hingga meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tidak hanya sebagai perayaan Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

IBu Sumiyati janda tua, kerja jualan kue didepan Masjid Baitul Haq mengaku senang mendapatkan Bantuan Sembako dari polri. 

"Saya mewakili juga yang lain merasa senang dengan adanya bantuan ini. Kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini. Dirgahayu Polri ke-78. Semoga semakin jaya dan dicintai rakyat." Harap Ibu Sumiyati.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Selatan H. Basri Borahima mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positig bagi masyarakat.

"Alhamdulillah Kami hanya bisa hadir dan mengirimkan personel, semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat. Agenda selanjutnya LDII mendukung kegiatan Kepolisian Polsek Bekasi Selatan khususnya dalam perayaan HUT Bhayangkara, kegiatan gerak Jalan sabtu tanggal 29 Juni di Polsek Bekasi Selatan dan tanggal 1 Juli 2024 di Monas. Semoga berjalan aman lancar dan barokah," pungkasnya. (Agus W)