Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Hadiri Peringatan HANI 2024, Kakanwil Kemenkumham Lampung Mendukung Mewujudkan Lampung Bersinar




REFORMASI-ID | Lampung - Kakanwil Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, hadiri Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan tema "Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar" yang bertempat di Kantor BNN Provinsi Lampung. Rabu, 26 Juni 2024, pukul 07.30 WIB s.d selesai.

Memperingati HANI yang bertepatan setiap tanggal 26 Juni, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Lumban Tobing, berkomitment mendukung mewujudkan wilayah Lampung yang Bersih Narkoba (Bersinar).

Dikesempatannya, Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sebenarnya bukanlah sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun berdirinya suatu lembaga narkotika tetapi merupakan hari peringatan oleh seluruh bangsa dan negara di dunia sebagai wujud keprihatinan untuk memberikan dukungan, motivasi, dan semangat kepada korban penyalahgunaan narkoba untuk dapat bangkit sehingga dapat pulih dan produktif sehingga hidup lebih baik dan manusiawi. 

Hal senada juga disampaikan Kakanwil Kemenkumham Lampung, ia berharap Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban penyalahgunaan narkoba sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa. 

Selain itu, lanjutnya, diharapkan peringatan ini dapat memperkuat sinergi antara BNN dan juga Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Terlebih guna mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di wilayah Kementerian Hukum dan Ham Lampung.

Acara Kegiatan Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan dampak dari narkoba dan juga sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap permasalahan narkoba baik secara nasional maupun di provinsi Lampung.

(**)