Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Satbinmas Polres Metro Bekasi Kota Gelar Pelatihan Satkamling



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi  -  Peningkatan keamanan secara swadaya diperlukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kota Bekasi.

Untuk itu, Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota menyelenggarakan Pelatihan KasatKamling di wilayah Kota Bekasi. Kegiatan dilaksanakan di Aula lantai 7 gedung Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, Kota Bekasi pada Rabu (21/05/24).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Nana Suherna didampingi Wakasat Binmas AKP Puji Astuti, Kaur Bin Ops Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKP Sri Kusnandar serta jajaran.

"Kegiatan ini dalam rangka menjaga Kamtibmas di Bekasi kota kita melibatkan pengamanan Swakarsa ," ujar Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Nana Suherna kepada media.

Dikatakan Kasat Binmas bahwa dalam rangka menjaga keamanan lingkungan kita akan kembangkan kembali Poskamling dimana selain di awaki oleh anggota satkamling juga melibatkan partisipasi warga setempat di masing-masing RT/RW , menjadi skala prioritas untuk menjaga lingkungan keamanan lingkungan tempat tinggal

Harapannya Agar anggota satkamling memiliki bekal dan kwalitas yang baik dalam menjaga keamanan , untuk itu dilakukan pelatihan kepada mereka tentang penanganan TPTKP dan penanganan bencana di lingkungan masing-masing," imbuhnya.

Beberapa materi juga disampaikan terkait dengan penanggulangan dasar ketika menghadapi bencana alam seperti gempa bumi. Narasumber dari BPBD Kota Bekasi, Idham Kholid s.sos di dampingi Karsono memberikan materinya secara teoari maupun praktek

Selain itu, ada juga penyampaian materi tentang TPTKP oleh Sat Samapta Polres Metro Bekasi Kota oleh Zulkarnain Hilato.

"Minimal mereka mempunyai bekal pengetahuan tentang tahapan awal yang harus dilakukan pada saat ada kejadian di lingkungannya , sambil menunggu petugas yang datang," pungkasnya.