Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

HNSI Hadiri Silaturahmi ke PT Inalum Sulut

 


REFORMASI-ID | SULUT - Dalam rangkaian kunjungan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia HNSI ke Sumatera Utara beliau menyempatkan diri untuk menghadiri undangan silaturahmi dari PT. Inalum, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu bara, Sumatera Utara.

Kedatangan Laksamana TNI (Purn) Sumardjono beserta rombongan pengurus DPD HNSI Sumut disambut oleh Kepala Seksi Humas PT. Inalum Bapak Fajri Ramadhan yang didampingi oleh Bapak Ali Siagian selaku Kepala Seksi TJSL PT. Inalum.

Pertemuan silaturahmi dilanjutkan dengan diskusi membahas Rencana kerjasama pemberdayaan masyarakat Nelayan khususnya keluarga nelayan yang tinggal di sekitar kawasan PT. Inalum.

Bapak Ali Siagian menyampaikan program kegiatan Pemberdayaan masyarakat nelayan yang telah dan yang akan dilaksakan oleh PT. Inalum.

Menurutnya program ini menyangkut Peningkatan Sumber Daya Manusia terhadap masyarakat di Kecamatan Sei Suka.

"Seperti menyelaraskan Program pendidikan di Sekolah Umum dengan kebutuhan tenaga kerja di PT. Inalum, sehingga diharapkan anak anak nelayan yang ada di Kecamatan Sei Suka dapat bekerja di PT. Inalum," kata Ali Siagian dalam kererangan resminya yang disampaikan kepada wartawan, Jumat (31/5/2024).

"Demikian juga masalah lingkungan dampak dari aktifitas perindustrian yang limbahnya dapat merusak lingkungan menjadi salah satu topik yang menarik dalam pembahasan ini," tambahnya.

Acara silaturahmi dan diskusi diakhiri dengan meninjau beberapa fasilitas yang ada di PT. Inalum seperti Dermaga dan Pabrik dan fasilitas lainnya.

Dalam kesempatannya, Staf Khusus Ketum HNSI Laksma TNI (Purn) Dr. M. Faisal Manaf, SE., MM., MCDO. mengatakan, bahwa pertemuan ini adalah pertemuan penting dimana HNSI sebagai Organisasi yang didirikan oleh Pemerintah dengan tujuan untuk menjadi jembatan bagi Pemerintah dalam mengaktualisasikan Program kegiatannya kepada masyarakat nelayan.

"Oleh karena itu sudah sangat tepat dalam pertemuan ini HNSI melaksanakan fungsinya sebagai fasilitator yang memfasilitasi PT. Inalum sebagi Badan Usaha Nasional untuk menyampaikan program programnya kepada masyarakat nelayan," ujar Faisal.

"Kesepakatan bersama dari pertemuan antara HNSI dan PT. Inalum yaitu adanya keinginan bersama untuk meneruskan kerjasama antara HNSI Kabupaten Batu bara diberbagai program untuk meningkatkan SDM masyarakat nelayan," pungkasnya.

(red)