Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Antisipasi Penyebaran DBD, Pengurus RW 05 dan Kader Jumantik Lakukan Fogging


REFORMASI-ID | JAKARTA - Upaya pencegahan bertambahnya warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pengurus RW 05, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, bersama Kader Jumantiknya melakukan pengasapan atau fogging.

Fogging dilakukan lantaran banyaknya keluhan warga setempat yang khawatir bertambahnya kasus baru DBD yang terjadi diwilayah tersebut.

Menurut data yang dihimpun dari Kader Jumantik RW 05, tercatat saat ini terdapat 8 orang yang terjangkit DBD. Mulai dari balita hingga orang dewasa.

Ketua RW 05, Teguh Basuki, menjelaskan, fogging itu dilakukan untuk pencegahan bertambahnya kasus baru DBD yang saat ini kian merebak dan meresahkan.


"Kemarin itu banyak permintaan dari warga untuk melakukan fogging karena kasus DBD yang terjadi saat ini semakin hari terus meningkat," kata Teguh kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).

Dia menambahkan, antisipasi penyebaran kasus baru DBD bukan hanya fogging saja, melainkan harus melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan secara rutin.

"Saya berharap warga juga harus sering-sering membersihkan tempat yang dijadikan berkembang biaknya nyamuk aedes aigypti seperti, bak mandi, aquarium, dan lain-lain," tandasnya.

Selain rumah-rumah warga, sasaran fogging juga menyasar ditempat lainnya seperti, pabrik garment dan rumah ibadah yang berada diwilayah RW 05.

(red)