Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Antisipasi Kejahatan, Polsek Koja Gelar Patroli Malam


REFORMASI-ID | JAKARTA - Polsek Koja menggelar patroli rutin di sejumlah jalan protokol seperti Jalan Plumpang, Jalan Pelabuhan, hingga Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara. Kegiatan ini untuk mencegah aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Koja, Kompol Muhammad Syahroni, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mengantisipasi kejahatan, sekaligus menciptakan situasi yang kondusif, khususnya diwilayah Koja," kata Syahroni, Minggu (26/5/2024) dini hari.

"Selain itu, patroli ini juga untuk mengantisipasi tawuran, curanmor, balapan liar dan kejahatan lainnya," sambungnya.

Ia menyebut, patroli presisi ini kita lakukan sesuai arahan Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara. Kata dia, disetiap Polsek sudah diberikan tanggung jawab oleh Kapolres Metro Jakarta Utara.

"Dan kita akan melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan humanis," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, Polsek Koja dan jajarannya menemukan sejumlah anak muda yang sedang asyik nongkrong dipinggir jalan. Sehingga para pemuda tersebut turut menjadi sasaran pemeriksaan polisi.

"Setelah melakukan pemeriksaan, kami langsung mengimbau agar anak-anak remaja tidak melakukan tawuran dan menyuruh pulang ke rumahnya masing-masing," katanya.

Selain itu, Polisi juga menemukan beberapa kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong, serta mengamankan 4 pemuda yang dicurigai.

"Dari hasil pemeriksaan kita tidak menemukan kepemilikan senjata tajam, bahkan hasil tes urine pun dinyatakan negatif," terang Syahroni.

Lebih lanjut, dia mengatakan, patroli juga dilakukan hingga ke pemukiman penduduk untuk memastikan lingkungan warga aman dan kondusif.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan gangguan Kamtibmas agar menghubungi ke Polsek terdekat. Atau bisa juga melapor ke 110," pungkasnya.

Kegiatan patroli tersebut turut dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Alex Candra, Kanit Binmas Polsek Koja, Iptu Slamet Radjiman, serta jajaran anggota Polsek Koja dan Pokdar Kamtibmas.

(red)