Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PAC LDII Kayuringin Jaya Gelar Shalat Idul Fitri, Ustadz Syaiful Rohim Bertindak Sebagai Imam dan Khotib


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Ratusan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Halaman Masjid Baitussalaam RW 16 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu 10/4/2024).

Sholat idul Fitri dihadiri warga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya. 
Bertindak sebagai Khatib dan Imam Shalat Ustadz Syaiful Rohim. 

Dalam khutbahnya Ustadz Syaiful Rohim, menjelaskan kewajiban ibadah puasa beserta zakat fitrah bukan hanya berdimensi vertikal sebagai penghambaan pada Allah, namun juga berdimensi horizontal yakni hubungan dengan sesama manusia.

Kedua ibadah ini mampu menguatkan persaudaraan di masyarakat. Kita ikut merasakan kepedihan kaum fakir miskin akibat tidak bisa makan dan minum sehingga tumbuh kesadaran sosial untuk saling membantu. 

Ustadz Syaiful Rohim, selalu Khotib dan Imam Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah

Ibadah puasa juga mengajarkan kita menahan nafsu. Ibarat sekolah karakter, Ramadhan mengajarkan kepada kita untuk menjadi jiwa-jiwa yang luhur dan tidak mudah menyakiti orang lain, yakni dengan mempuasakan seluruh anggota tubuh, pikiran dan hati kita: mata dipuasakan dari pandangan yang tercela yang bisa melalaikan dari dzikir kepada Allah subhanahu wata’ala; lidah dipuasakan dari berbicara yang tidak bermanfaat, bohong, menggunjing, mengumpat, berkata buruk, dan menebar permusuhan serta menzalimi orang lain; tangan dipuasakan dari berlaku zalim pada orang lain, mengambil hak orang lain, dan tindakan yang merugikan orang lain, begitu juga dengan anggota tubuh lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Shalat Idul Fitri 1445 Hujriah PAC LDII Kayuringin Jaya dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Baitul Haq dan Halaman Masjid Baitussalam. 

Ir. H. Basri Barohima Ketua PC LDII Bekasi Selatan 

Ketua PC LDII Kecamatan Bekasi Selatan H. Basri Borahima ditemui di lokasi usah Shalat Idul Fitri mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Takobalallohu Minna waminkum. Mohon maaf lahir batin,” ucap H. Basri. 

Ia mengungkapkan rasa syukur program lima sukses Ramadhan mampu dijalankan yakni sukses puasa, sukses sholat tarawih, sukses tadarus Al-Qur’an, sukses I’tikaf, sukses lailatul qodar dan sukses zakat fitrah.

Kepada  warga LDII di wilayah Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, kami mengajak saling bersilaturahmi terutama kepada keluarga, tetangga, kerabat dan handai taulan masing-masing, agar dalam hari raya ini, semua dalam keadaan fitrah.

“Setelah ini, mari kita saling bersilaturahmi dan saling maaf-maafan dengan kedua orang tua, keluarga, tetangga, kerabat dan lain-lain.” ajak H. Basri. (Agus W)