Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mudik Aman dan Nyaman, Kanit Binmas Polsek Jatiasih Berikan Himbauan Warga Pemudik


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Sejak telah ditetapkannya hari libur nasional perayaan Idul Fitri 1445 H dan cuti bersama, warga bersiap untuk mudik / balik kampung yang sudah menjadi agenda rutin tahunan. 

"Oleh sebab itu, penting bagi masyarakat untuk melakukan sejumlah persiapan, sehingga bisa tiba di kampung halaman dengan lancar dan selamat,"  Kata AKP Amiruddin AS.S.H.SAg Kanit Binmas Polsek
Jatiash, Kamis 4 April 2024.

Menurut AKP Amiruddin, Kanit Binmas Polsek Jatiasih yang selalu aktif menyampaikan pesan kamtibmas, bahwa apapun moda transportasi yang digunakan. Selain mentaati ketentuan pemerintah ada beberapa tips supaya mudik aman, seperti,  Cek keadaan rumah sebelum pergi. Ketika meninggalkan rumah, cabut semua kabel-kabel aliran listrik dan regulator gas, matikan kran air, pastikan untuk mengunci semua pintu, jendela dan pagar rumah dan apabila perlu beritahu tetangga atau satpam perumahan kalau kita bepergian supaya ikut mengawasi kondisi rumah. Selain itu, Istirahat cukup sebelum melakukan perjalanan, hal ini untuk menjaga kondisi tetap fit selama perjalanan.

Pemudik disarankan untuk menginformasikan rencana mudik ke tetangga atau kerabat yang tidak mudik tahun ini. Sehingga, jika ada insiden tertentu, para pemudik bisa langsung dikabari.

Dalam pantauan Media  di Pol Bus Jatiasih, Iptu Amiruddin Kanit Binmas yang dikenal ramah dan dekat dengan warga itu, secara aktif mendatangi pemudik memberikan himbauan keselamatan dan kenyamanan pemudik. 

"Ingat, saat mudik, Hati-hati di jalan, tetap waspada dan jaga keselamatan, keluarga menanti anda." Pesan AKP Amiruddin.

Eko dan Agus pemudik, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri telah memberikan pengarahan dan menjaga keamanan selama ini. 

"Terimakasih bapak Polisi, khususnya Polsek Jatiasih yang telah memberikan pengarahan dan memberikan rasa aman pada kami," ucap Eko dan Agus Pemudik dari Jatiasih tujuan Lebak dan Demak. (Agus W)