Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Waspada Gangguan Kamtibmas Bulan Ramadhan, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Gelar Patroli Bersama RPK2



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Selama Bulan Ramadan, Polsek Bekasi Selatan  menggelar operasi Cipta Kondisi di wilayah hukumnya. Operasi ini bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama bulan suci umat Islam, seperti Mitra Polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan RPK2 yang selalu dilibatkan dalam Patroli Bersama. Seperti yang dilakukan Pokdar maupun RPK2 Sabtu (30/3/2024) malam. 

H. Supriyadi selat 26.34 Jakasetia , menyatakan bahwa patroli dilakukan bersama RPK2   yang tersebar di berbagai titik di Bekasi Selatan. 

“Kami melakukan patroli rutin dan peningkatan pengawasan di sekitar wilayah kami, serta meningkatkan koordinasi dengan elemen masyarakat termasuk Ketua RW untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, kami melakukan ini sebagai kerja sukarela karena kami sebagai Mitra Polri merasa terpanggil ikut membantu dalam mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas," ujar H. Supriyadi. 

H. Supriyadi, Selat 26.34 Jakasetia

Selain itu, H. Supriyadi juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib. 

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan demi terciptanya suasana yang kondusif, dengan langkah proaktif ini, diharapkan bulan Ramadan dapat berjalan dengan aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan," Jelasnya. 

H. Supri juga menyampaikan bahwa selama dirinya aktif di pokdar merasa banyak perhatian dan suport dari jajaran Ketua maupun Polri, seperti selama ini suport dari polsek Bekasi Selatan. 

" Kami selalu  mendapat suport dari Polsek terutama Bapak Iptu Sugiman Panit 1 Binmas yang selalu membimbing dan mensuport kami, semoga kedepan suport terus berlanjut dari jajaran Polsek, dari kapolsek dan jajaran lain dan juga dari ketua pokdar  sendiri," ucap H. Supriyadi mewakili anggota Pokdar yang lain. 

Dalam patroli Pokdarkamtibmas Bhayangkara bersama RPK2 juga bergabung Ketua RW 04 Pekayon Muhammad Nawawi. Ketua RW yang biasa dipanggil Yopi ini mengapresiasi yang selama ini dilakukan Pokdar maupun RPK2 yang sangat peduli dengan kamtibmas di wilayah Bekasi Selatan. 

" Pokdar dan RPK2 ini sangat aktif dan peduli, kami sangat berterima kasih, tetap semangat kawan-kawan semua, semoga amal baik kawan-kawan mendapat balasan dari Allah SWT," tutup Yopi. (Agus W)