Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Majlis Ta'lim Baitul A'la LDII PAC Kayuringin Jaya Gelar Buka Bersama Jalin Kerukunan dan Kekompakan



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Majlis Ta'lim Baitul A'la Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama, bertempat di Gedung Majlis Ta'lim Baitul A'la, Jalan Salam Indah 4 RT 08 RW 026 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (17/3/2024). 

Buka bersama tersebut dihadiri oleh 200 Warga. Seperti yang tampak hadir, para dewan penasehat dan jajaran pengurus, H. Martono, H. Indra, H. Adam, H. Poniman, H.M.Fathoni, H Dwi Indarto , H.Marno, Afif Amrullah, Iman, Maryono, Ustadz Hendro dan jajaran pengurus lainnya serta para jamaah Majlis Ta'lim Baitul A'la. 

Melalui sambungan telephone, H. Suroso selaku Ketua PAC LDII Kayuringin Jaya mengatakan, bahwa buka puasa bersama di LDII diselenggarakan untuk menjalin kerukunan dan kekompakan. Menurutnya kegiatan buka puasa bersama  rutin diselenggarakan setiap tahun di setiap Majlis Ta'lim LDII, H. Suroso juga mengingatkan sebagai ummat Muslim hendaknya senantiasa tingkatkan ukhuwah Islamiyah dan senantiasa menjaga kerukunan sesama umat Islam untuk mencari pahala yang besar apalagi di bulan puas dan selalu taqwa kepada Allah SWT. 

Sementara itu, H. Poniman dalam sambutanya menyampaikan. 

“Kita harus bersyukur masih bisa menjumpai bulan Ramadan, oleh karena itu kita harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan meningkatkan kualitas ibadah kita agar mendapat pahala yang besar, jangan disia-siakan!”, ujar H. Poniman dalam Sambutanya. 

Lebih lanjut H. Poniman juga mengingatkan pentingnya zakat fitrah sebagai kewajiban yang harus ditunaikan pada bulan Ramadan serta agar meningkatkan kualitas ibadah lainnya. Selain itu, juga mengingatkann agar semua dapat meraih “5 Sukses Ramadan”, yaitu (1) sukses puasa, (2) sukses sholat tarawih, (3) sukses tadarus Al-Quran, (4) sukses lailatul qadar, (5) dan sukses zakat fitrah.

Kegiatan buka bersama kali ini disambut antusias dan suka cita. 
“Alhamduillah, bisa buka bersama lagi, sangat senang bisa bertemu dan berkumpul, serta buka bersama di suasana Ramadan, tentunya ini hal yang sangat baik sehingga akan lebih terjalin lagi keakraban dan kekompakan ”, ujar Maryono salah satu peserta Buka Bersama. 

Dalam pantauan media, kegiatan buka puasa bersama  berlangsung penuh kekompakam, semua terlihat berperan, dari Jamaah Majlis Ta'lim laki-laki, perempuan, para remaja  dan dewan guru. Seperti yang dituturkan  sebelumnya oleh Pengurus Majlis ta'lim Baitul A''la LDII H. Marno, bahwa Kegiatan buka puasa bersama berlangsung setiap tahun, dilaksanakan atas kerjasama dan partisipasi semua warga LDII yang tergabung dalam Majlis Ta'lim Baitul A'la, laki-laki maupun perempuan, dewan guru dan para remaja. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Hendro. (Agus W)