Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dengan Tema Islam Rahmatan Lil'alamin, Warga LDII PAC Kaliabang Tengah Bagikan Takjil Gratis Jelang Berbuka Puasa


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Sebagai agenda rutin setiap Ramadhan, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan  Bekasi Utara, Kota  Bekasi, Jawa Barat mengadakan kegiatan berbagi takjil gratis pada hari Minggu, 17 Maret 2024 bertepatan waktu menjelang berbuka puasa hari ke -6 bulan Ramadhan tahun ini.

Untuk kegiatan tahun ini mengambil tema "Agama Islam Rahmatan Lil'alamin, yang bermakna pelaksanaan ajaran dan dakwah Agama Islam yang bermanfaat untuk masyarakat umum" terang H. Amin Darmawan,S.E. selaku Ketua PAC LDII Kaliabang Tengah.

Lebih lanjut dijelaskan dalam kegiatan bakti sosial ini sudah disiapkan kurang lebih 70 paket makanan ringan untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar maupun masyarakat yang kebetulan lewat di halaman Masjid Al-Fattah, Jl. Kp. Pengarengan, Kel. Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.

Tampak terlihat juga selain pengurus harian, dalam kegiatan ini juga terlihat peranan para pemuda-pemudi binaan LDII terlihat aktif dan kompak dalam mempersiapkan dan turut serta dalam kegiatan berbagi takjil gratis sore hari ini dimulai sejak pukul 17.00 WIB.

Tampak hadir pula H. Darman selaku pembina Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Utara yang menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini  dilaksanakan  secara berkala di bulan Ramadhan ini, dengan melibatkan seluruh ranting majlis taklim binaan LDII di Kelurahan Kaliabang Tengah.

Selain pengurus harian organisasi, tampak hadir juga H. Suyono selaku ketua DKM Masjid Al-Fattah.
Beliau menjelaskan bahwa dengan mengutip Hadis Nabi Muhammad SAW, "Barangsiapa memberikan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka Alloh akan memberikan pahala sebagaimana pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi dari pahala orang yang berpuasa tersebut. Lebih lanjut diharapkan kegiatan berbagi takjil gratis ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar masjid maupun masyarakat yang kebetulan lewat sehingga menjadi bekal berbuka puasa di rumah maupun di perjalanan.