Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Camat Bekasi Selatan Apresiasi Asrama Pengajian Kitabu Zakat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Pembina Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi H. Suratman menutup  pengajian asrama pengajian Kitabu Zakat yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Selatan bersama Pimpinan  Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kayuringin Jaya di Masjid Baitul Haq RW 016 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/3/2024). 

Dewan pembina LDII Kota Bekasi H. Suratman menuturkan, inilah salah satu bentuk penjagaan  keimanan warga LDII yang dipraktekan sehari-hari. Mulai dari bentuk pengajiannya dan mempraktekan sodaqoh, termasuk jelang bulan Ramadhan kita mengaji kembali bab Zakat.  

“Saya bangga begitu banyak yang hadir, para pemuda LDII, para pengurus, ibu-ibu, para ustadz dan ustadzah LDII untuk mengaji kembali kitabu zakat, Ini sangat luar biasa, semoga bermanfaat," tutur H. Suratman. 

Pada acara tersebut Ir. M. Basri Borahima, MM Ketua PC LDII Bekasi Selatan menjelaskan digelarnya Asrama kitabu zakat. Menurutnya ini merupakan moment penting apalagi menjelang bulan Ramadhan. 

"kegiatan ini adalah kerjasama PC LDII Bekasi Selatan dan PAC LDII Kayuringin Jaya. Alhamdulillah antusias warga LDII  mengikuti pengajian ini begitu besar dan selalu membeludak, setiap harinya sekitar 400 orang mengikuti kegiatan asrama pengajian ini, semoga kegiatan seperti ini terus berjalan dan bermanfaat untuk menambah dan mengasah ilmu warga LDII. Kegiatan asrama di LDII rutin setiap liburan sekolah, jelang Ramadhan dan waktu yang ditentukan, peserta bebas boleh diikuti oleh siapa saja," jelas H. Basri. 

Karya Sukmajaya, S.A.P, M.Si Camat Bekasi Selatan

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya melalui sambungan  telephone menyampaikan apresiasi kepada LDII yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, menurutnya dijaman modernisasi seperti saat ini, didukung peralatan yang sangat canggih seperti HP, Komputer dan sebagainya, sangat sulit untuk mendapatkan generasi seperti di LDII yang masih memikirkan hal-hal positif yang mendatangkan pahala, seperti melaksanakan asrama pengajian seperti ini. Camat juga menambahkan sebagai seorang Islam yang memegang teguh ahli sunnah wal jamaah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu  berpedoman pada Al Qur’an dan Al Hadits. 

"Saya sampaikan Apresiasi  kepada panitia  LDII PC Bekasi Selatan maupun PAC Kayuringin Jaya sebagai penyelenggara Asrama Kitabu Zakat, dan juga tentunya kepad peserta asrama, semoga kegiatan ini bermanfaat dan silaturahim terus terbangun dengan baik," pungkas Camat. (Agus W)