Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkot Bekasi dan Bulog Gelar Bazar Murah Amankan Harga Pangan di Kelurahan Kayuringin Jaya


Ricky Suhendar, Lurah Kayuringin Jaya Menyerahkan Beras Secara Simbolis Kepada Warga

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi  - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah mendapatkan alokasi pendistribusian kebutuhan pangan dari Bulog yang berlangsung sampai bulan Juni 2024. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kolaborasi antara Pemkot Bekasi, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat. Seperti hari ini dengan tema Bulog Siaga, amankan harga pangan. Dilaksanakan dihalaman Kelurahan kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024). 

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DisDagPerin) Kota Bekasi melalui Analisis Perdagangan, Eko Wijatmiko mengatakan. 

"Operasi Pasar ini merupakan langkah yang Pemerintah Kota Bekasi lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar terhindar dari keterbatasaan ketersediaan bahan pangan pokok terutama beras sekaligus sebagai salah satu solusi di saat harga bahan pangan pokok mengalami kenaikan, sehingga angka inflasi di daerah pun dapat kami kendalikan, sesuai dengan arahan Presiden dan Menteri Dalam Negeri RI bahwa harus terus waspada dalam menangani inflasi," ujar Eko Wijatmiko.

Ibu Hamidah warga RT 03 RW 12  dan Ibu Suryadi RT 6 RW 1 Kelurahan Kayuringin Jaya mengungkapkan kegembiraannya bisa membeli  beras dengan harga murah. 

"Ini lebih murah 2 kantong hanya 106.000, jelas lebih murah daripada dipasaran, semoga kegiatan seperti ini berlanjut, apalagi ini menjelang bulan puasa, kami terimakasih juga kepada bapak lurah dan jajaran lainnya," ucap Ibu Hamidah. 

Sementara itu, Lurah Kayuringin Jaya, Rcky Suhendar, menyampaikan, bantuan beras tersebut pastinya sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah nya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Bekasi terhadap warganya yang mungkin membutuhkan bantuan ekstra dalam mengatasi keterbatasan ekonomi. Semoga bantuan dengan harga beras murah ini dapat membantu warga," jelas Ricky Suhendar. 

Pembagian beras harga murah ini juga menjadi langkah nyata pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung program pangan nasional dan memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup bagi masyarakat. 

Lurah Kayuringin Jaya, kata dia,  berharap kegiatan semacam ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat.

Acara pembagian beras harga murah bantuan pangan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk dari Bulog, Disdagperin, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran, Ricky Suhendar Lurah Kayuringun Jaya dan jajaran, RT, RW, Bimaspol, Babinsa dan para tokoh masyarakat setempat. 

Proses pembagian dilakukan secara tertib dan transparan untuk memastikan setiap keluarga yang sudah mendapat kupon mendapatkan beras yang sudah ditentukan. 

"Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah setempat terhadap kesejahteraan masyarakatnya,"tandas Ricky.