Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Petrus Uhir Imanto Basamima: Program "Bantu Negeri" Menjadi Solusi Dalam Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Depok - Relawan Penerus Negeri, merupakan relawan pendukung dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran, yang saat ini menggencarkan program prioritas yang disebut 'Bantu Negeri'.  Program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, yang digagas oleh Ketua Umum langsung M. Pradana Indraputra. 

Acara program "Bantu Negeri" di Kota Depok kali ini digelar di Jalan sekitaran Pancoran Mas, Senin  22 Januari 2024. Pada kegiatan tersebut hadir perwakilan Pusat Penerus Negeri yaitu Petrus Uhir Imanto Basamima, S.H., M.H.

Petrus Uhir Imanto Basamima, menyampaikan bahwa Relawan Penerus Negeri dalam program Bantu Negeri, hadir untuk menjawab tiga persoalan mendasar, yaitu terkait ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. 

Pertama terkait ekonomi, kita akan memberikan pelatihan kewirausahaan sekaligus memberikan bantuan untuk pengembangan UMKM. 

Kedua meningkatkan kualitas pendidikan terutama bagi siswa tingkat menengah yang kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Fokusnya bagaimana caranya supaya siswa yang tidak mampu ini tetap bisa kuliah. Karena saya melihat masih banyak yang tidak mendapatkan bantuan pendidikan," jelas Petrus

Ketiga terkait kesehatan, kita inisiasi untuk mensosialisasikan stunting dan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang tidak mampu. 

Pada kesempatan ini, Petrus mengatakan kegiatan program 'Bantu Negeri' adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Relawan Penerus Negeri kepada warga di Kota Depok yang berhak mendapatkan bantuan yaitu dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

Petrus pun menambahkan bahwa melalui bantuan yang tidak seberapa ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas derajat kehidupan masyarakat.