Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pelayanan Adminduk Jemput Bola RW 011 Jaticempaka Dengan HEPI



REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Pelayanan Kelurahan Jaticempaka kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi dlakukan dengan  cara jemput bola, selaras dengan Tagline"HEPI" (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif). 

Semua pelayanan jemput bola dilakuan pihak kelurahan termasuk dalam pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan yang bekerjasama dengan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bekasi. Pelayanan jemput bola (mobile), Bertempat di Balai Pertemuan Bina Warga RW 011 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023). 

Amir, Lurah Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi

Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) jemput bola (jebol) disayang Bersama Hepi (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif) bersama Disdukcapil untuk Warga Jaticempaka. 

Ratusan warga RW 011 memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) berupa Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Identitas Anak (KIA), Pembaharuan KK (Barcode), Akte Anak dibawah 60 hari, Akte Kematian 60 hari, Bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Totalnya mencapai lebih dari 100an warga yang memanfaatkan pelayanan Adminduk hari ini, kebetulan RW 011 ini ada 8 RT yang ada di perumahan Bina LIndung dan Nirvana Regency, selebihnya nanti menyusul melalui RT/RW," kata Ershi Gihasto ketua RW 11 Kelurahan Jaticempaka  saat di konfirmasi Wartawan.

Menurut Ershi di Jaticempaka ini masih banyak warga ber KTP DKI Jakarta, dengan pelayanan jemput bola akan mempermudah warga apabila mau migrasi. 

"Pelayanan jemput bola ini sangat baik dan bermanfaat, semoga ini terus berlanjut," tutur ketua RW.

Supriyadi, Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum
dalam kesempatan bincang dengan LUGAS/MRI mengajak masyarakat yang ada di kelurahan Jaticempaka  khususnya RW  011  untuk mengurus Identitas Kependudukan Digital (IKD). Dengan IKD, warga mempunyai dokumen kependudukan dalam bentuk digital, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebagai pengganti dokumen fisik. 

Menurut Supriyadi yang akrab dipanggil pak Ucup ini, bahwa pelayanan Kelurahan  Jaticempaka kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi  dilakukan dengan  cara jemput bola. Selaras dengan Tagline "HEPI" (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif). 

Semua pelayanan jemput bola dilakuan pihak kelurahan termasuk dalam pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan maupun Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

"Semua dilakukan oleh pihak kelurahan dengan aktif, seperti hari ini kolaborasi kegiatan pelayanan adminduk kolaborasi dengan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bekasi ," tutur Supriyadi. 

Bambang Ketua RT 04 RW 011 yang hadir untuk membayar PBB atas Nama Ardiana Bambang merasa senang dan terbantu dengan adanya pelayanan jemput bola di RW, pelayanan Adminduk maupun PBB yang diadakan kelurahan Jaticempaka. 

"Pelayanan ini sangat baik, mempermudah dan membantu," Kata Bambang. 

Sementara itu Amir, Lurah Jaticempaka  menjelaskan, bahwa pelayanan yang dilakukan Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban, bahwa dengan pelayanan adminduk maupun PBB jemput bola ini mengena di masyarakat dan bermanfaat. 

"Sebenarnya semua pelayanan itu sama, semua sama dan pasti mendapatkan adminduknya jika seluruh persyaratannya valid. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan dokumen yang diinginkan, semuanya pasti dapat, dengan berbagai macam bentuk pelayanan yang telah kami berikan, jadi dengan pelayanan di RW seperti ini untuk mempermudah jangkauan dengan warga dan menjadi ajang silaturahmi juga," Jelas Amir. 

 Lanjut Amir" Kami juga ucapkan terimakasih Pak RW 011 yang sudah memfasilitasi pelayanan adminduk jemput bola ini, kegiatan ini berkolaborasi dengan dinas Dukcapil Kota Bekasi, pihak kecamatan dan Kelurahan untuk memberikan pelyanan adminduk kepada masyarakat secara bergiliran di semua RW se Kecamatan  Pondokgede, terimakasih juga kepada  ibu-ibu PKK dan semua pihak yang sudah menyiapkan segala sesuatunya sehingga kegiatan ini berlangsung baik dan lancar," tutup Lurah.