Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

KPU Umumkan Capres dan Cawapres 2024


REFORMASI-ID | Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nomor urut calon presiden dan wakil presiden 2024, Selasa (14/11/2023).

Berdasarkan pantauan awak media Reformasi Indonesia, proses pengundian nomor urut dilakukan di kantorKPU, Jakarta pada pukul 18.30 WIB. 

Namun agenda pengundian langsung dibaca oleh Ketua KPU Hasyim As'hari pada Pukul 18:40.

Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang mendapatkan kesempatan awal dan mendapatkan nomor urut 1.

Sementara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada giliran selanjutnya mendapatkan nomor urut 2.

Selanjutnya giliran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3

Ketua Hasyim juga menyampaikan demikian nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2024 sesuai yang sudah berikan. jelasnya Digedung KPU Menteng Jakarta pusat.

Selain para capres dan cawapres dalam acara ini, hadir juga dari Masing koalisi koalisi partai pengusung dan para relawan serta Tim sukses capres untuk memeriahkan acara pleno terbuka diKPU tersebut.

Namun Relawan Anis juga ikutan memberi dukungan penuh kepada calon presidennya dengan menghadirkan 150 orang.

Rofik selaku Humas Pro Anis ( Pronis) ini menyatakan dia berharap Pak Anis menang 1 periode ditahun 2024 ini, adapun jika Capres lain yang menang Rofik juga berharap Bisa ada perubahan dalam Segi Hukum, Ekonomi, Sosial & budaya semuanya dirubah, jika saat ini sudah baik maka dipertahankan, jika ada yang belom baik maka segera lakukan perubahan, ujarnya 

Demikian pula dari kubu Ganjar juga menyuarakan untuk KPU, Meminta KPU melakukan secara Jujur, Adil dan tidak ada Seting Seting kata Edi Panrusdi S.E, M.H. Calon DPR RI Dapil 1 dari Sumatra Selatan (Palembang), Edi juga berharap Ganjar bisa menang dalam 1 periode tahun 2024 ini. Tegasnya

Dalam pengamanan acara pleno ini ada 850 personil yang diterjunkan untuk pengamanan DiKPU, yang diantisipasi meludaknya para relawan relawan yang mendukung capres dan cawapres ya masing masing.

(joshua)