Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Perlombaan dan Kreasi Seni Meriahkan HUT ke-16 SMP Negeri 30 Kota Bekasi



Sumiati Mpd, kepala sekolah SMPN yang baru ( kiri), Hj Tarsinah Mpd kepala sekolah sebelumnya ( kanan) pemotongan tumpeng

REFORMASI-ID 🇮🇩 |  Kota Bekasi - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 30 Kota Bekasi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 16 dengan berbagai kegiatan. Peringatan ulang tahun tersebut dilaksanakan di halaman sekolah SMP Negeri 30 Kota Bekasi, selasa (10/10/2023). 

 " Sekolah Sehat dan kreatif menuju prestasi yang unggul " itu lah tema ulang tahun kita. Acara hari ini disusun dengan persiapan yang singkat atas arahan dan bimbingan dari kepala sekolah yang sebelumnya Hj Tarsinah Mpd, terimakasih kepada para pendiri dan penggagas SMPN 30 kota Bekasi yang telah hadir dalam memenuhi undangan, Insyallah acara hari ulang tahun sekolah ini akan terus diadakan secara berkesinambungan," kata Wahyu Nugroho Ketua Panitia. 

Selain memperingati hari ulang tahun yang ke -16,  kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk pembelajaran siswa terhadap kepedulian sampah berupa Fashion Show dari bahan daur ulang mengingat SMPN 30 Bekasi sebagai sekolah Adiwiyata. 
Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam kurikulum merdeka.

Kegiatan yang dimulai  dengan tarian selamat datang dan pecak silat, lomba menghias tumpeng, yang diambil dari perwakilan kelas mulai dari kelas VII sampai IX, dan di lanjutkan dengan lomba fashion show yang di ikuti oleh siswa siswi smpn 30 kota Bekasi, di lanjut dengan pentas seni penampilan dari siswa siswi SMP Negeri Kota Bekasi.
berbagai macam busana yang didesign dengan berbagai macam model dari bahan sampah seperti plastik, koran bekas,  pembungkus makanan, tutup botol, jas hujan dan di tambahan dengan berbagai macam hiasan di tampilkan dalam acara tersebut. 

Tampak hadir pula para pendiri dan penggagas cikal bakal adanya SMPN 30 kota Bekasi H. Sukim Mpd, H. Nikmat, kepala sekolah pertama Ahmad Azis Setiawan, para pengurus komite dan beberapa orang tua yang turut menyaksikan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 30 Kota Bekasi yang baru saja menjabat Sumiati Mpd, menyampaikan bahwa hari ini adalah perdana SMPN 30 Kota Bekasi mengadakan ulang tahun. di usia yang ke-16 tahun kalau anak anak berarti  sudah masuk dalam fase kedewasaan, meskipun baru 16  tahun untuk sebuah lembaga pendidikan sudah menorehkan berbagai macam prestasi, baik akademik maupun non akademik diantara bidang seni, olahraga dan eskul,  beragam hal menjadi sejarah dan bukti bahwa semua bisa dan terus akan berusaha lebih baik ke depan. sesuai  dengan tema hari ini  maka anak-anak diharapkan sehat, bersih dan berpretasi, mudah mudah makin terkenal maju dan jaya di Kota Bekasi," ucapnya. 

Joko Susanto ketua komite SMPN N 30 kota Bekasi

Joko Susanto, ketua komite SMP Negeri 30 Kota Bekasi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepala Sekolah  SMPN 30, dewan guru, panita yang telah menggagas dan melaksanakan acara hari ulang tahun ini, terimakasih juga kepada para rekan rekan komite, para korlas dan orang tua murid yang selalu mendukung kegiatan.

" Semoga acara seperti ini akan selalu di laksanakan secara terus menerus, dan pesan untuk  anak anak terus selalu menjaga  etika, sopan santun, keratif dan selalu menjaga kebersihan," Tutupnya.

kontributor : Kartono