Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Laku Keras, Produk Asli Maluku Diminati Pengunjung Merek Festival 2023




REFORMASI-ID | Ambon - Laku keras, produk asli Maluku yang menjadi bahan pameran pada Merek Festival Tahun 2023 terbukti diminati dan mampu bersaing di kanca Nasional. 

Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo yang saat meninjau pelaksanaan pameran ditemani oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ernie Nurheyanti Toelle di Lapangan Merah Kemenkumham sore ini, Rabu (25/10) mengungkapkan kekagumannya menyaksikan etalase pada stand Kanwil Maluku ludes hampir tak tersisah.

"Produk kita orisinil dan tidak ditemui di wilayah lain, ini yang membuat produk Maluku semakin bernilai. Ini harus menjadi perhatian Subbidang KI untuk dapat terus  mengkoordinir produktivitas para pelaku usaha potensial yang mungkin belum terinventarisasi," ungkap Hendro.

Lebih lanjut, mengakui kualitas dari produk Maluku bisa bersaing, Hendro tidak segan-segan memberikan pujian dan menilai hasil karya dari para pelaku UMK di Provinsi Maluku ini bisa dipasarkan ke kanca Internasional. 

"Kualitasnya bagus jika bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi, saya yakin produk-produk lokal bisa bersaing dan dipasarkan di Kanca Internasional," tandas Kakanwil. (Humas/AI/Red)