Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Ikuti Apel Operasi Mantap Brata


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Dalam rangka wujud kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Polres Metro Bekasi Kota dan Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata  2023 - 2024 di lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Selasa (17/10/2023). 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari proses persiapan yang dilakukan Polri dalam mengamankan Pemilu 2024.

Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad, S.H, M.A.P., menjadi pemimpin Apel pasukan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M., dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.M.D.S 

Turut hadir dalam Apel Gelar pasukan dari unsur Forkopimda Kota Bekasi, KPU, Bawaslu dan Stakeholder lainnya. Untuk peserta apel sendiri terdiri dari Personil Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Jajaran, Kodim 0507/ Bekasi, Subdenpomdam 2/1 Bekasi, Satpol PP, Dishub, Linmas, Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan Senkom Mitra Polri. 

Apel gelar pasukan dimulai pada pukul 09.00 Wib diawali dengan laporan Komandan Upacara oleh AKP Parwoto, S.H, dimulainya apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024 yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur Apel Pj. Wali Kota didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507/Bekasi.

Acara selanjutnya penyematan pita tanda kepada perwakilan personil operasi mantap brata jaya dari unsur TNI, Polri dan Linmas.

Inspektur Apel, Pj Wali Kota R. Gani Muhamad usai penyematan pita kemudian membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam dimulainya Operasi Mantap Brata 2023-2024 kepada peserta apel gelar pasukan.

Berikut amanat lengkap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad S.H M.A.P.

Izinkan saya yang membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024, Selasa 17 Oktober 2023.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam sejahtera bagi kita sekalian Shalom Om Swastiastu namo buddhaya salam kebajikan.

Yang saya hormati segenap unsur pimpinan daerah para pejabat TNI Polri dan instansi lainnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat para tamu undangan dan peserta apel gelar pasukan yang saya banggakan. 

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan serta kekuatan untuk dapat melaksanakan apel gelar pasukan operasi mantap brata 2023-2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun Sapras operasi Mantap Brata 2023 sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Peserta apel dan para hadirin yang saya hormati pemilu 2004 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik pada masa depan bangsa sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2004 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan serentak dalam tahun yang sama ini.

Pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita, melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024 Terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan wilayah yang luas geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Oleh sebab itu guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI Kementerian lembaga instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar operasi Mantap Brata tahun 2023/2024 2023 sampai dengan 20 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 atau selama 222 hari yang diikuti oleh sejumlah 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi bagi personel korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara.

Rizal Al Ghazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota


Usai kegiatan Apel Operasi Mantap Brata, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Rizal Al Ghazza menyampaikan bahwa dirinya bangga bisa berpartisipasi dan terlibat dalam kegiatan mendukung Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas kondusif jelang pemilu 2024.

"Pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata ini tentunya bisa menambah rasa kebersamaan dan rasa nasionalisme kita dalam berbangsa dan bernegara, khususnya dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat jelang pemili 2024," kata Rizal. 

Menurut Rizal, Pokdar mengambil peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan selama ini bekerja sama dengan polri dalam berbagai kegiatan untuk menunjang kamtibmas kondusif di Kota Bekasi. 

"Alhamdulillah Pokdarkamtibmas Bhayangkara selama ini berperan dalam membantu  mewujudkan kamtibmas khususnya di Kota Bekasi, secara luas di Indonesia. Hari ini kami mengikuti  Apel Operasi Mantap Brata 2023 - 2024  dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di wilayah Kota Bekasi, semoga keadaan aman dan selalu kondusif tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," Pungkas Rizal.