Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PWI Jakut Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Henry Sebagai Ketua Umum PWI Periode 2023-2028


REFORMASI-ID | Jakarta - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara mengucapkan selamat atas terpilihnya Henry Ch Bangun sebagai Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028.

Ucapan selamat itu dilontarkan usai mendengar hasil votting yang diumumkan pada hari Rabu 27/9/2023 dini hari di acara Kongres PWI XXV Tahun 2023 di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Selamat dan Sukses atas terpilihnya Henry Ch Bangun sebagai Ketua Umum PWI terpilih periode 2023 - 2028," kata Penasihat PWI Jakut, Agung Lesmono, Rabu (27/92023).

Ia berharap, kepemimpinan yang sudah di daulat oleh Henry bisa membangun asosiasi jurnalis yang mengedepankan figur-figur secara karakter.

"Seperti memiliki leadership courage, kemandirian, high sensitivity dan sense of social awareness, berwawasan global, serta memiliki komitmen tinggi dalam hal etik dan moral, berintegritas demi kemajuan pers di Indonesia.


Sekedar informasi, terpilihnya Henry berdasarkan hasil voting dalam Kongres XXV PWI yang digelar secara langsung di eL Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat pada 25- 27 September 2023.

Dalam Kongres tersebut terdapat tiga orang yang mencalonkan sebagai Ketua Umum PWI Pusat yakni, Atal S Depari, (Ketua Umum PWI Pusat sebelumnya), Henry Ch Bangun, dan Zulmansyah Sekedang.

Pada saat proses pemungutan suara, pimpinan sidang memberikan keputusan dua putaran. Pasalnya pada saat putaran pertama Atal unggul dengan 40 suara, dan Henry unggul pada posisi kedua dengan 39 suara, sementara Zulmansyah pada urutan ketiga dengan 9 suara.

Kendati demikian pimpinan sidang memutuskan untuk melakukan putaran kedua bagi kedua kandidat yakni, Atal dan Henry, dengan alasan hasil suara kemenangan harus 50 persen + 1 suara sesuai dengan tata tertib pemilihan.

Setelah itu pimpinan sidang juga memutuskan kepada 88 peserta untuk melakukan pemilihan ulang.

Hingga akhirnya hasil votting pada putaran kedua dimenangkan oleh Henry dengan total 47 suara, sementara Atal hanya bertambah 1 suara dari putaran pertama yakni, 41 suara.

(red)