Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Hari Terakhir Monev K3 di Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati dan Pondokgede


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Monitoring dan evaluasi K3 Kota Bekasi di 12 kecamatan ditutup peninjauan lapangan di wilayah Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati dan Pondokgede, Kamis, (21/9/2023). 

Tim Monev K3 dalam rangka menuju penilaian Adipura 2023 mulai bertugas sejak 18-21 September 2023 dan didapati sejumlah permasalahan umum penanganan K3 di wilayah. Diantaranya penanganan sampah liar dari kebiasaan membuang sampah sembarangan yang masih dilakukan warga, penataan PKL, ketersediaan sarpras kebersihan dan keteraturan di jalan raya. 

Anggota Tim Monev K3 dari DLH Kota Bekasi, Jahrudin usai meninjau 12 kecamatan yang ada mengatakan apresiasinya terhadap upaya yang telah dilakukan jajaran kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi pada program K3. Dalam interaksinya dengan Tim Monev K3, diperoleh informasi jajaran aparatur wilayah rutin melakukan kerja bakti K3 setiap minggunya. 

"Penentuan hari pelaksanaan K3 disesuaikan dengan kondisi wilayah itu sendiri, biasa pada Jumat atau hari sabtu. Dan kami ucapkan terima kasih," ungkapnya. 

Meski begitu, upaya K3 di lingkungan juga diupayakan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk turut andil membersihkan lingkungannya masing-masing. 

"Budaya gotong royong kerja bakti juga untuk kembali dilakukan demi lingkungan keluarga yang lebih bersih, sehat dan nyaman," ucapnya. 

"Terkait laporan hasil monev K3, ini juga menjadi catatan untuk dilaporkan ke pimpinan. Penilaian Adipura akan dilakukan tim KLHK dan KLH Jabar. Dan menurut informasi akan dilakukan pada Desember atau Januari 2023 dengan penilaian acak," ucap Jahrudin. 

Dihari terlahir monev K3, lokasi pertama yang dikunjungi Kantor Kecamatan Jatisampurna. Tim diterima Kasi Pemerintahan Kecamatan Jatisampurna, Nurjanah dan Kasi Permasbang Kelurahan Jatisampurna, Andang Suhendar. 

Lokasi kedua di Kecamatan Pondok Melati Tim Monev diterima Sekcam Pondok Melati, Sudarsono, Lurah Jatiwarna, Yasin Kurnia, Kasi Pemerintahan Jatiwarna, Sigit Wahju Djatmika dan para pamor Kelurahan Jatiwarna. 

Lokasi ketiga di Kecamatan Pondokgede, Tim Monev diterima Camat Pondokgede, Zainal Abidin Syah, Kasubag TU Pondokgede, Tejo Yuwono dan jajaran.