Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dengan HEPI Jaticempaka Gelar Puncak Pesta Rakyat HUT ke-78 RI, Peresmian Kantor dan Taman Jamblang


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Peresmian kantor kelurahan Jaticempaka dan Puncak Hari Ulang tahun kemerdekaan ke-78 tahun Republik Indonesia tahun 2023 di Kelurahan Jaticempaka berlangsung meriah. Kegiatan digelar di halaman Kelurahan Jaticempaka, kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Minggu (10/9/2023) dengan spirit HEPI (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif) serta gotong royong.

Acara puncak HUT Ke-78 RI dan peresmian gedung serta peresmian Taman dihadiri Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah dan jajaran, Lurah se-Kecamatan Pondokgede, Babinsa Serma Sri Supolo, Bhabinkamtibmas Aipda Lamberthes Meidy Sulistio, LPM, BKM, para ketua RW se- Jaticempaka, ketua RT, linmas, kader PKK, kader Posyandu, Karang Taruna, ketua DKM se-Jaticempaka, Pengurus FKRW, Pengurus MUB, Para mantan lurah, para Mantan ketua RW, perwakilan Ormas, para tokoh agama, tokoh masyarakat seperti Habib Mchhammad bin sech Al-Attos, KH. Abu Bakar Rahziz Pimpinan  Ponpes Mahasina, KH.Masturi Syafaat PimpinanSyaifuk Ihwan, KH Baharudin, KH jamalullail, ustad Sirijudin Arusyi, Umar Key Front Pemuda Muslim Maluku dan warga Jaticempaka.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono usai meresmikan Taman Jamblang Kelurahan Jati cempaka Pondokgede

Acara diawali dengan jalan sehat santai yang dilepas oleh Zainal Abidin Syah, Camat Pondokgede.Kegiatan jalan santai sehat dimotori oleh kelurahan Jaticempaka. Kurang lebih 1000 peserta hadir mengikuti kegiatan jalan santai sehat ini memakai pakaian olahraga raga lengkap dengan rute sekitar kelurahan Jaticempaka.

Amir, lurah Jaticempaka disela kegiatan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat HEPI (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif) serta semangat
gotong royong.

"Hari ini kami adakan acara puncak peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan republik indonesia, kita adakan kegiatan jalan santai sehat. Tentunya kegiatan ini untuk menyehatkan dan juga menyenangkan, karena selain jalan sehat panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah dan door prize. 

Setelah jalan santai sehat peserta menikmati aneka jajanan produk UMKM yang ada di dalam bazaar atau belanja di stand pakaian ataupun sembako serta menikmati penampilan musik dengan lagu-lagu yang menghibur.

"Acara ini selain sebagi ajang Silaturahmi sebagai hiburan, memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan yang selama terjalin," ungkap Amir.

Acara tambah seru dengan kehadiran Irfan Hakim dan Kiki Saputri yang selalu melontarkan gombalan mesra, termasuk ke Wali Kota Bekasi. Selain itu menampilkan  tari-tarian pelajar, angklung oleh ibu-ibu dan berbagai hiburan lainnya.

Sementara itu ketua panitia yang juga sebagai ketua RW 09 Hasan Basri mengungkapkan kegembiraannya karena animo masyarakat yang tampak antusias.

"Alhamdulilllah acara ini berjalan lancar, tentunya ini bisa terlaksana atas kerjasama semua pihak, baik itu kelurahan, RT, RW, Ibu- ibu PKK, Posyandu, Karang Taruna, para sponsor dan semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini," ucap Hasan Basri. 

Rangkaian acara dilanjutkan peresmian Kantor Kelurahan Jaticempaka dan taman Jamblang  oleh Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. 

"Dari sedemikian banyaknya kegiatan warga di lingkungan masing-masing, musti difasilitasi ruang terbuka yang layak oleh Pemerintah, maka pemanfaatan lahan terbuka untuk dijadikan taman, yang dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman, sangat berdampak positif, dan para warga pun dapat menggunakannya untuk segala kegiatan positif berkenaan dengan pemberdayaan lingkungan sekitar," ucap Tri Adhianto. 

Momen peresmian taman juga dijadikan Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto untuk silaturahmi bersama warga dan mendengarkan segala ide serta aspirasi untuk pembangunan berkelanjutan di wilayah.