Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wakapolres Hadir Dalam Pelantikan Pengurus KSM Dirangkai Dialog Jumat Curhat Bersama Warga



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Bekasi-Polres Metro Bekasi Kota diwakili Wakapolres AKBP Dhany Aryanda S.I.K, gelar acara tatap muka sekaligus silaturahmi bersama warga Bekasi Selatan dalam rangka Curhat permasalahan Kamtibmas dan berikan solusi dalam kegiatan Rembug Warga sekaligus pelantikan pengurus Keamanan Setia Mulya (KSM) yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (25/8/2023) mulai pukul 20.30 Wib.

"Kegiatan malam ini, tatap muka dan silahturahmi sekaligus ngobrol santai atau Curhat dalam acara Rembug Wargayang digalakkan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dalam memdekatkan kepada masyarakat, kebetulan juga acara pelantikam n Pengurus Keamanan Setia Mulya (KSM) Kata Wakapolres AKBP Dhany Aryanda dalam sambutannya.

Lebih dalam dia menyampaikan kalau acara ini sebenarnya Jumat Curhat sudah sering dilaksanakan Polres Metro Bekasi Kota hampir setiap jumat dilaksanakan.

"Kita sudah sering melaksanakan Jumat Curhat diwilayah Hukum Polres Metro Bekasi dan Jumat Curhat ini juga hampir dilaksanakan diseluruh Indonesia bukan hanya di Bekasi atau DKI Jakarta saja," kata Dhany.

Dhany katakan kalau kegiatan ini untuk mendekatkan kemasyarakat Curhat apa yang diinginkan atau diharapkan terkait kamtibmas dan hal - hal lain yang nanti akan kita sambungkan ke unsur instansi terkait.

"Kita akan bersinergi dengan instansi terkait apa yang menjadi keluhan warga hal - hal yang dibicarakan warga dilingkungan sekitarnya mudah mudahan menjadi informasi yang baik buat kita menjadi solusi yang luar biasa dalam mendukung kamtibmas," Ungkapnya.

Hal lain Wakapolres sampaikan dalam kesempatan kegaitan rembug warga adalah perhatian penting Kapolda Metro terkait maraknya aksi tawuran remaja atau pelajar di wilayah Hukum Polda Metro Jaya terutama yang sudah sangat meresahkan dan menimbulkan korban yang luka - luka hingga ada yang meninggal dunia.

"Perhatian penting Bapak Kapolda dengan maraknya tawuran pelajar atau remaja sudah meresahkan sampai ada korban luka - luka dan  meninggal dunia sehingga perlu untuk diatasi bersama Polisi, masyarakat,  orang tua dan instansi terkait," ucapnya lagi.

Dengan kegiatan ini lanjutnya, Bapak / ibu sekalian terutama yang mempunya putra/puteri untuk lebih mengawasi mereka dan berikan perhatian lebih agar harmonisasi keluarga membuat mereka tidak ikut - ikut tawuran.

"Lebih mengawasi anaknya, berikan perhatian ciptakan situasi harmonis didalam keluarga," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres meminta warga agar ikut berperan dalam menciptakan situasi lingkungan agar aman dan kondusif.

"Jika mengetahui atau mengalami gangguan kamtibmas terutama melihat ada sekompok remaja yang diduga hendak tawuran silahkan menghubungi layanan kepolisian Polres Metro Bekasi Kota di Telp 0813 2636 1995 atau Halo Polisi 110 yang akan terhubung ke operator Command Center Polres aktif 24 Jam melayani," Pungkasnya.

Selanjutnya Acara ngobrol dalam Rembug Warga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara warga yang diberikan bertanya terkait kamtibmas atau saran yang dijawab dan diberi Solusi oleh Wakapolres.

Terlihat hadir mendampingi Wakapolres dalam Rembug Warga Kasatreskrim Kompol Tri Buana Yudha, S.IK, Kasat Samapta Kompol Imam Syafi'i, S.H, Wakasatresnarkoba Kompol Suwolo Seto, Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari, KBO Binmas AKP Puji Astuti, Kanit 1 Narkoba Iptu Mastur Situmorang, Danramil Kranji, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Bekasi Selatan Victor Yudistira Antoro mewakili Camat Bekasi Selatan, Sekretaris Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota Dedy Rudyanto, Jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan, KSM, RPK 2, Ketua RAPI Kota Bekasi, Senkom Bekasi Selatan dan Warga masyarakat.

Sidik Permana ketua Umum Keamanan Setia Mulya (KSM) Masa Bakti 2023-2026 di lokasi usai kegiatan menyampaikan kepada media, bahwa KSM merupakan mitra Polri yang siap terjun kelapangan saat dibutuhkan maupun tidak dibutuhkan. 

"Kami berkomitmen all out selama 24 jam dalam membantu pelayanan kamtibmas dan komunikasi radio Panggil atau HT, sebagai mitra polri kami siap dibutuhkan maupun tidak, karena kami sudah terbiasa dilapangan, harapan saya pasca pelantikan ini KSM semakin Solid dan maju" tegas Sidik Permana.