Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ribuan Polisi dan Pokdarkamtibmas Hingga Masyarakat Umum Hadiri HUT ke-77 Bhayangkara



REFORMASI-ID🇮🇩 | Jakarta - Ribuan masyarakat dan polisi berdatangan untuk mengikuti acara puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Mereka tampak antusias menikmati hiburan jelang upacara Hari Bhayangkara ke -77.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dirinya dan jajaran sepakat untuk menjaga marwah institusi Polri. Sigit berkomitmen akan memberikan tindakan tegas terhadap personel yang melakukan pelanggaran.
Sigit menyampaikan jajaran Polri akan terus berbenah dan memperbaiki diri.

"Kami terus berbenah diri demi mewujudkan Polri Presisi. Polri terus berkomitmen untuk terus mendengarkan kritikan, saran, dan masukan serta aspirasi masyarakat," kata Sigit.

Sebagai organisasi terbuka dan modern, kata Sigit, Polri juga membulatkan tekad untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polri terus mengembangkan platform pengaduan digital untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aduan kepada Polri. 

Sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi mengibaratkan sapu lidi yang harus bersatu dan bersinergi.

"Institusi Polri itu ibarat sapu lidi. Masing- masing lidi harus bersih, masing-masing lidi harus lurus, masing-masing lidi harus kuat yang diikat dengan semangat kesatuan dan sinergisitas," kata Jokowi.

Sinergisitas yang kuat diharapkan tidak membuat blok-blok di dalam institusi Polri. Jokowi juga berpesan supaya tidak ada ada 'patron-patronan' di dalam institusi Polri.

"Tidak boleh lagi ada blok-blokan. Tidak boleh ada lagi patron-patronan," tegasnya.

Selain itu, Jokowi meminta Polri menjaga kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri sejak rekrutmen. Sistem promosi di lingkungan Polri juga diminta diperbaiki.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menghadirkan  sejumlah elemen masyarakat seperti mahasiswa, buruh,  suporter sepakbola, Ormas Mitra Polri  turut meramaikan perayaan itu. 

Rizal Al Ghazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota

Sementara itu di lokasi puncak HUT Bhayangkara ke-77 di SUGBK. Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Rizal Al Ghazza yang hadir bersama anggotanya menyampaikan, Pokdar mengambil peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan selama ini bekerja sama dengan polri dalam berbagai kegiatan untuk menunjang kamtibmas kondusif di wilayah . 

"Alhamdulillah kami Pokdar Bekasi Kota  sebagai mitra polri yang bisa berperan dalam membantu dan berperan dalam mewujudkan kamtibmas khususnya di wilayah Bekasi Kota , secara luas di Kota Bekasi. Hari ini dalam HUT Bhayangkara ke-77 kami ikut meramaikan bersama dengan  elemen masyarakat yang lainnya. Kami ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Semoga Polri semakin tangguh, kuat dan hebat untuk Indonesia." Pungkas Rizal Al Ghazza.