Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Selatan Bersama Warga Bersihkan Lingkungan



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Polsek Bekasi Selatan melakukan kerja bakti bersama  warga, bertempat di Kali Baru perbatasan RW 06 Kelurahan Jakamulya dan RW 09 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023). 

Dipimpin langsung oleh Kompol Jupriono, Kapolsek Bekasi Selatan, didampingi Itu Sugiman Panit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Ipda Nopiyanti Kapolsub Pekayon Jaya, Aiptu Parlin Dolok S Kasi Humas, Aiptu Muhtar Yahya Gunawan Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya, Bripka Sudirman Bhabinkamtibmas Jakamulya, Brigadir Opy Dinar Hapsari Anggota Polsub Pekayon. 
Di bantu juga Mitra Polri, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, KSM dan RPK 2, Perwakilan Gereja Advent Jakasampurna, tim pematusan, tim LH kecamatan Bekasi selatan. 
 
Sedangkan dari pihak Kelurahan H. Bahrudin Lurah Jakamulya, Arja Wijaya Sekretaris Kelurahan dan jajaran aparatur kelurahan Jakamulya, dari kelurahan Jakasetia Rohmat Kasipemtibum dan jajaran, Linmas, Pamor, Albert Ketua RW 06 Jakamulya dan jajaran, Totok Hartanto, Ketua RW.09 Jakasetia dan jajaran, para ketua RT, para tokoh masyarakat, karang taruna, kaum milenial dan warga . 

Tampak kali Baru penuh oleh tumpukan sampah sebelum dibersihkan, Foto Kamis pagi 13 Juli 2023

Kompol Jupriono Kapolsek  Bekasi Selatan, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah  program polri dalam hal peduli lingkungan. Dalam pelaksanaanya mengajak semua unsur baik dari kecamatan, kelurahan, mitra polri , karang taruna, warga masyarakat dan para tokoh masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat, Karena dengan dekat dengan masyarakat akan  tahu bahwa polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, di samping itu juga Polsek Bekasi Selatan mengajak masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas agar situasi berjalan aman dan kondusif." Jelas Kompol Jupriono. 

Kali Baru usai dibersihkan, Kamis Siang 13 Juli 2023

Sementara itu lurah Jakamulya H. Bahrudin mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Bekasi Selatan dan jajaran terkait  kegiatan kerja bakti bersihkan kali. Dirinya juga mengajak warga untuk rutin lakukan kerja bakti.

"Sebenarnya tiap minggu dibersihkan tim pematusan BMSDA dan diangkat petugas lingkungan hidup (LH) dibawa ke TPA Bantargebang, karena tempat ini merupakan perbatasan aliran kali, yang apabila terjadi penyumbatan sampah pasti terjadi banjir baik di wilayah Jakamulya maupun Jakasetia. Pada kesempatan ini ayo rame-rame bersihkan lingkungan, Kita Kembali ke budaya gotong royong. Alhamdulillah kerja bakti ini sebenarnya rutin di kelurahan, seminggu kami laksanakan dua kali yaitu sabtu dan minggu,  khusus aparatur kelurahan juga rutin kami laukan setiap hari jumat, kami juga menghimbau kepada warga jangan membuang sampah ke sembarang tempat dan untuk selalu menjaga kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas." Pungkas H. Bahrudin.