Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tokoh Pemuda RW 05 Jadikan Ajang Silaturahmi Program Rutinitas, Ketua RW: Angkat Bicara


REFORMASI-ID | Jakarta - Sejumlah para tokoh pemuda RW 05 Semper Barat melaksanakan kembali kegiatan silaturahmi untuk yang kedua kalinya. Kegiatan rutinitas itu diisi dengan tausiah dan doa bersama.

Acara yang digelar di RPTRA Green Rengas, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, turut dihadiri Ketua RW 05 Semper Barat, Lukman, Tokoh Agama Ustadz Jam'an Alwani dan sejumlah pemuda setempat.

Menurut Ketua MT. Silaturohim, Tubagus Huda Soelaksana, dalam kegiatan tersebut pihaknya sengaja melibatkan beberapa unsur untuk mengisi acara silaturahmi, salah satunya adalah tokoh agama.

"Silaturahmi ini tidak semata untuk pertemuan saja, akan tetapi ada tausiah yang diberikan oleh tokoh agama," kata Tubagus kepada wartawan, Minggu (4/6).

Tubagus menjelaskan, keberadaan MT. Silaturohim ini Insya Allah berdampak positif dan memiliki peran penting di masyarakat.

Ia berharap, adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan amal ibadah, persaudaraan, dan memperkuat tali silaturahmi ditengah masyarakat.

"Semoga silaturahmi ini dapat bermanfaat untuk kita semua," katanya mengakhiri.

Dalam kesempatannya Ketua RW 05 Semper Barat, Lukman, mengungkapkan, rasa hormat dan bangga atas terbentuknya kegiatan silaturahmi menjadi kegiatan rutinitas. 

Ia mengatakan, silaturahmi ini sangat penting, karena dapat saling mengingatkan kita ke jalan kebaikan.

"Saya berharap silaturahmi ini dapat bermakna dan bermanfaat untuk kita semua. Sehingga dengan apa yang sudah kita perbuat dapat dijadikan contoh bagi generasi mendatang. Khususnya warga RW 05," ujarnya.

Menurutnya silaturahmi adalah langkah dalam menebar kebaikan dan harus dilakukan secara berkelanjutan.

Pria yang akrab disapa Obing itu mengaku, pihaknya sangat mendukung dan siap membantu para tokoh pemuda dalam melakukan kegiatan rutinitasnya.

"Saya siap membantu dan mendukung atas program yang akan diterapkan oleh para tokoh pemuda RW 05 kedepan," pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi itu diakhiri dengan Sholat Ashar berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Jam'an Alwani

[TB]