Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mengenal Sosok H. Supratman Politisi Partai Nasdem Kota Bekasi





REFORMASI-ID | Bekasi - H. Supratman, S.E., M.H.  mungkin sebagian masyarakat belum banyak mengenal sosok yang satu ini. Rabu, 10 Mei 2023.

Pria kelahiran Medan 64 tahun silam yang memiliki 1 orang istri, 3 orang anak, 2 putra dan 1 putri saat ini berdomisili di Jl. Sersan Aswan, RT. 003, RW. 012, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, seorang pengusaha sukses.

Dengan berbagai pengalaman dibidang alat berat membuat dirinya dipercaya menduduki jabatan Direktur di perusahaan swasta bidang Trading Alat Berat dari China.

Kesuksesan yang diraihnya tidak membuat dirinya menjadi besar hati seperti beberapa tokoh yang sedang viral dimedia sosial karena kesombongannya. Sosok H. Supratman lebih dikenal lingkungan tempat tinggalnya sebagai seorang yang dermawan, bahkan menurut pengakuan warga setempat H. Supratman sering membantu warga yang datang kekediamannya karena masalah ekonomi.

H. Supratman melakukan semua itu bukan tanpa sebab, dirinya pernah merasakan hidup yang serba kekurangan, bahkan untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi pun, ia harus bersusah payah mencari biaya.

Terlahir dari keluarga yang sederhana dengan mendapat dorongan yang begitu kuat dari kedua orang tuanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, sosok H. Supratman muda harus berjuang keras.

Untuk meraih cita-citanya, H. Supratman pergi meninggalkan tanah kelahirannya Medan untuk merantau ke Jakarta pada tahun 1979 dan pindah ke Bandung pada tahun 1985 sampai akhirnya memilih menetap di Bekasi dari tahun 1989 sampai sekarang. Dengan berbagai pengalaman sebagai anak rantau yang dituntut harus bekerja keras, kini dirinya dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kedua orang tuanya.

Segala perjuangannya membuahkan hasil, dengan segala yang dimilikinya H. Supratman bertekad untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya.

H. Supratman memutuskan bergabung di Partai Nasdem DPD Kota Bekasi, dia yakin dengan bergabung di Partai Nasdem segala keinginannya untuk membantu masyarakat lemah bisa terlaksana.

Tentu saja, dengan segala pertimbangan yang matang dan didorong keinginan hati untuk membantu masyarakat lemah, akhirnya H. Supratman memdaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem Dapil 4 Kota Bekasi yang meliputi wilayah, Kecamatan Jatiasih, Jatisampurna dan Pondok Melati.

H. Supratman menerangkan motivasi menjadi Wakil Rakyat semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat. Beberapa motivasi yang dipaparkan antara lain;
1. Ingin mengawasi penggunaan anggaran daerah untuk kepentingan yang lebih  bermanfaat untuk rakyat
2. Mengusulkan membuat peraturan-peraturan daerah yang lebih memihak kepada rakyat.
3. Menampung aspirasi rakyat untuk kepentingan kedepan yang lebih baik.
4. Membuat hidup ini lebih berguna bagi Bangsa, Negara, dan khususnya warga Kota Bekasi.

(Red)