Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

BP2MI Sambut Baik Kedatangan Pengurus SMSI DKI Jakarta




REFORMASI-ID | Jakarta - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menerima kedatangan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) DKI Jakarta dalam agenda Audensi Kolaborasi dalam mendukung BP2MI dalam melakukan Perlindungan kepada PMI, yang bertempat di ruang rapat Adelina Sau kantor BP2MI Pancoran Jakarta Selatan. Selasa (2/5/23).

SMSI ini merupakan Organisasi Media yang beranggotakan 2000 Perusaan Pers yang tergabung dalam Organisasi SMSI tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia.

Kedatangan pengurus SMSI DKI yang terdiri dari, Ketua Harian Dadang Rachmat, Sekretaris ML Luis Lengkong dan Bendahara Umi Sjarifah disambut oleh Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani diwakili Rinardi Sekretaris Utama (Sestama) BP2MI beserta jajaran.

Mewakili Kepala BP2MI, Sestama BP2MI Rinardi menyampaikan bahwa kepala badan lagi ada Rapat Mendadak yang sangat penting makanya tidak bisa bersama kita saat ini. Rinardi membuka pertemuan dengan menjelaskan Sedikit mengenai BP2MI serta apa saja yang telah di lakukan BP2MI kepada PMI.

Sestama Rinardi mengatakan Poin pentingnya bagaimana kerja kolaborasi dikonstruksi. Agar PMI teredukasi dan dilindungi secara holistik.

BP2MI pada prinsipnya terbuka (inklusif) dalam pola pelayanan. Upaya-upaya memperbanyak sekutu, menyambut baik, dan merintis kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk organisasi atau wadah media massa seperti SMSI.

Sedangkan Pengurus SMSI DKI Jakarta Dadang Rahmad selaku Ketua Harian menjelaskan kepada BP2MI bahwa SMSI ini merupakan Gabungan 2 ribuan Pemilik Perusaan Pers tergabung dalam Organisasi SMSI, tentunya apabila kita akan berkolaborasi kedepannya mungkin bisa membantu kinerja dari BP2MI terutama dalam Publikasi setiap kegiatan BP2MI dan juga bisa lewat Sosialisasi dengan berbagai Teknis yang akan kita wacanakan kedepannya.

Pertemuan BP2MI dan SMSI di tutup dengan melakukan Sesi Foto Bersama.**