Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Rumah Belajar Pijar Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Salah satu spirit luhur ajaran Islam yang diakui pemeluk agama lain adalah taawuniyah atau semangat tolong menolong kepada sesama.

Kesetiakawan sosial dalam Islam dilakukan umatnya berupa amalan sedekah, zakat, infak, wakaf dan lain sebagainya.

Semangat inilah yang diamalkan oleh keluarga besar Rumah Belajar Pijar dengan melakukan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim yang dirangkai dalam acara pentas seni dan Buka Puasa Bersama (Bukber), bertempat di Rumah Belajar Pijar Jl.Kemandoran RT.007/RW.022, Pekayon Jaya, Kecamatan  Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2023).

Siti Sholeha (ibu Iha) ketua yayasan yang juga pendiri sekolah pijar dalam bincang dengan media menyampaikan, Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi kita umat Islam. Di bulan suci ini, semua berlomba untuk memberikan yang terbaik, salah satunya dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu ada amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat-Nya. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim yang diwajibkan bagi mereka yang mampu.

"Alhamdulillah acara ini bisa berlangsung dengan  lancar, para orang tua murid dan para donatur saling bekerjasama saling mengisi kebutuhan acara. Kami ucapakan terimakasih kepada para dewan guru, donatur, para orang tua dan semua yang telah mendukung kegiatan ini. Alhamdulillah hari ini melaksanakan program buka puasa bersama dan disisi dengan pentas anak-anak dan juga santunan sebanyak 58 anak yatim. kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan membuka untuk siapapun menjadi donaturnya,” ujarnya.

Rumah belajat Pijar merupakan tempat pengajian Al-qur'an, di dalam TPA anak-anak diajarkan tentang ilmu agama seperti mengaji, doa sehari-hari dan surat-surat pendek. di Rumah Belajar Pijar anak-anak diajarkan ketrampilan.Seperti dalam rangkaian acara buka puasa bersama  dan santunan anak  yatim, anak-anak rumah belajar Pijar mampu menampilkan kreatifitas seni dan hapalan, seperti tilawati, hafalan surah alquran, dialog bahasa inggris, tari-tarian dan memainkan alat musik angklung.

Di rumah belajar Pijar anak-anak selain diajarkan membaca, menghafal dan memahami Alquran mereka juga dididik untuk memiliki akhlak dan budi pekerti yang mulia dengan cara peduli dan saling berbagi dengan sesama, Kegiatan ini sendiri tentunya tidak lepas dari peran para donatur yang selalu setiap mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Rumah Belajar Pijar.

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang disisi dengan kreatifitas seni dan hapalan berjalan lancar dan khidmat di tengah hujan deras, khidmat dan suksesnya acara atas panduan Uswatun Hasanah Master of Ceremony (MC) yang mampu menenangkan suasana ditengah hujan dan angin kencang saat berlangsungnya acara.