Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Jakarta Utara Siapkan Penitipan Motor Gratis Bagi Warga yang Hendak Mudik


REFORMASI-ID | Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara menyiapkan kantong parkir/penitipan kendaraan roda dua bagi warga yang ingin melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di kampung halaman atau biasa dikenal dengan istilah mudik.

Penitipan kendaraan roda dua disediakan secara gratis di enam Polsek wilayah hukum Jakarta Utara. Dan baru bisa dilakukan pada hari Senin (17/4) mendatang hingga arus mudik dinyatakan selesai

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan, pihaknya memberikan layanan penitipan kendaraan roda dua secara gratis bagi warga yang akan melakukan mudik.

"Polres Metro Jakarta Utara memberikan layanan penitipan kendaraan roda dua secara gratis bagi warga yang hendak lebaran dikampung halaman," kata Gidion kepada wartawan Sabtu (15/4).

Menurutnya layanan penitipan kendaraan roda dua yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Utara dan enam Polsek jajaran untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Bagi warga yang hendak menitipkan kendaraannya bisa datang langsung ke Polres atau Polsek terdekat," ujarnya.

Adapun keenam Polsek yang menyediakan parkir kendaraan gratis yakni, Polsek Cilincing, Polsek Koja, Polsek Kelapa Gading, Polsek Tanjung Priok, Polsek Pademangan, dan Polsek Penjaringan.

Selanjutnya, Gideon menjelaskan, dalam proses penitipan kendaraan terdapat persyaratan yang harus dilengkapi dan identitas pemilik kendaraan.

"Bagi warga yang hendak menitipkan kendaraannya, harus membawa surat kelengkapan kendaraan atau bukti kepemilikan dan dilampirkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ungkapnya.

Setelah itu, Gideon menambahkan, nanti akan diberikan tanda bukti penitipan dari Petugas jaga.

"Untuk pengambilan motor, cukup memberikan tanda bukti penitipan kepada petugas kami yang berjaga," pungkasnya.

[TB]