Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PAC LDII Jakasampurna Berbagi Ratusan Takjil untuk Pengendara


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Sebanyak 28 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota / Kabupaten Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang ada di Provinsi Jawa Barat membagikan paket Takjil dan buka puasa bulan suci Ramadhan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat, dilaksanakan di setiap DPD, PC maupun PAC. 

Mengenai teknis pembagian takjil, diserahkan kepada PC dan PAC masing-masing sesuai kondisi setempat. Ada yang dilaksanakan di beberapa titik, ada juga yang dilaksanakan di sekitar masjid atau Pondok Pesantren tempat kegiatan warga LDII.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakasampurna kegiatan bagi-bagi takjil dilaksanakan di lokasi Jl H Noer Ali Kalimalang, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/4/2023). 

Menurut Ir. H. Ary Widjanarko, bagi-bagi takjil dalam acara LDII peduli se-jawa barat, ini adalah program dan inisiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat.

"Hari ini semua bergerak bersama disemua DPD kota/kabupaten se-Jabar. Dan DPD LDII Kota Bekasi sendiri melaksankan Bagi-bagi takjil di 22 titik dengan jumlah 3.295 paket takjil yang kami bagikan. Jadi kegiatan ini program DPW LDII dan kami di DPD LDII memberikan instruksi dan pendampingan ke PC dan PAC yang tersebar di kota Bekasi," tutur Ary Widjanarko, ketua DPD LDII Kota Bekasi melalui sambungan telephone.

Kegiatan berbagi takjil PAC LDII Jakasampurna di hadiri Ketua PAC LDII Jakasampurna, Bekasi barat H. Difaini Anugrah S.Pdi, Dewan penasehat PAC LDII H. Priyadi Ismunarto,Babinkamtibmas Jakasampurna, Aiptu Sulistyo, Anak-anak Generasi penerus LDII. 

Menurut H. Difaini Anugrah. Ketua LDII PAC Jakasampurna, berbagi takjil yang digelar hari ini adalah Program dan inisiasi DPW LDII Jawa Barat, dalam pelaksanaannya diserahkan ke PC maupun PAC, di kecamatan Bekasi Barat berbagi takjil salah satunya dilaksanakan oleh PAC LDII Jakasampurna. 

"Alhamdulilah pelaksanaan berbagi takjil berjalan lancar, Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Banyak dari masyarakat, khususnya umat muslim yang berlomba-lomba melakukan kebaikan, dan LDII melakukan itu, salah satunya kegiatan rutin tahunan bagi-bagi takjil, harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat bersedekah, dan bisa meningkatkan ibadahnya di bulan ramadahan," tandas H. Difaini Anugrah.

Lanjutnya "Kami berharap dengan kegiatan ini kedepan dapat mewujudkan rasa Ukuwah Islamiah kepada sesama saudara muslim yang berada di wilayah Jakasampurna khususnya dan warga Kota Bekasi pada umumnya. Semoga dikemudian hari bisa melaksanakan pembagian takjil lebih banyak dan lebih baik lagi"

Pembagian Takjil PAC LDII Jakasampurna melibatkan Remaja Masjid Assyuhada dan Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Cabang Kota Bekasi yang merupakan Satuan Komunitas Pramuka LDII Berbasis Masjid.