Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lintas Kasih Ramadhan, LSM GMBI Pokja Harapan Mulya Bersama Malampir Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu



REFORMASI-ID | Bekasi - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Pokja Harapan Mulya bersama Manusia Lintas Alam Pintu Air (Malampir) Lintas Kasih Ramadhan untuk mencari keberkahan Ramadhan dengan mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dan santunan anak yatim piatu yang berlokasi di Pintu Air, RT. 003, RW. 007, Kel. Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi. Selasa, 18 April 2023.

Hadir dalam acara, Ketua RW. 007, Harapan Mulya, Zainuddin, S.Psi, Ketua Pokja LSM GMBI Harapan Mulya Carles Rodo Pengasian, Sekretaris GMBI Harapan Mulya, Doni beserta jajaran, Ketua Malampir, Suryadi beserta pengurus dan anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, 53 anak yatim piatu, dan masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan sambutan Ketua RW. 007, Harapan Mulya dilanjut dengan tausiah yang disampaikan oleh Ust. Kholil, pemberian santunan dan buka puasa bersama ditutup dengan pembacaan doa.

Saat dikonfirmasi media, Sekertaris Pokja GMBI Harapan Mulya (Harmul) mengatakan, hari ini kami mengadakan kegiatan lintas kasih Ramadhan mencari berkahnya Ramadhan dengan memberi santunan kepada anak yatim piatu yang berjumlah kurang lebih 53 anak dan Bukber yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.


"GMBI dilahirkan dari masyarakat, hadir untuk masyarakat dan bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan, jadi kami akan selalu bersinergi dengan siapapun untuk hal sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Masih katanya, sinergi kami (Pokja GMBI Harmul-red) dengan komunitas Malampir untuk hal sosial sudah terjalin harmonis selama ini.

"Kedepannya akan menjadi agenda rutin untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini," tambahnya

Dikesempatan yang sama, Suryadi Ketua Malampir menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah membantu terlaksananya kegiatan sosial lintas kasih Ramadhan.

"Malampir sebagai komunitas pecinta alam mengucapkan terimakasih kepada LSM GMBI Harapan Mulya yang selalu support dalam kegiatan-kegiatan sosial, pengurus lingkungan RW. 007 Harapan Mulya, Pemerintah Kota Bekasi, khususnya Baznas yang telah memberikan donasinya serta seluruh elemen yang telah membantu terlaksananya acara lintas kasih Ramadhan," jelasnya.

Memang, lanjutnya, kegiatan sosial seperti ini sempat terhenti selama pandemi Covid kemarin, tapi semua itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berusaha membantu sesama.

"Tak luput kami (Malampir-red) berpesan kepada seluruh masyarakat, jangan membuang sampah sembarangan terutama ke aliran kali, jagalah alam maka alam akan menjaga kita, salam lestari," ucapnya.

Ketua RW. 007 mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang ada diwilayahnya.

"Saya atas nama pribadi dan lingkungan sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas pemuda Malampir dan LSM GMBI Pokja Harapan Mulya," ujarnya.

"Kami, sebagai pengurus lingkungan bangga memiliki komunitas pemuda dan organisasi masyarakat yang aktif bergerak untuk sosial," pungkasnya.

(Red)