Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Train The Trainer Angkatan VI Asosiasi Crop Care Indonesia




REFORMASI-ID | Bogor - Train The Trainer disingkat TTT merupakan pelatihan yang dirancang untuk melatih para calon Trainer yang nantinya diharapkan dapat memberikan pelatihan yang sama kepada rekan kerja dalam lingkup perusahaan, pengecer dan petani untuk dilanjutkan secara bergulir sehingga lebih banyak personil/petani dapat merasakan manfaat pelatihan sejenis ini.

TTT kali ini merupakan TTT ke-6 yang dilaksanakan oleh Asosiasi Crop Care Indonesia, dimana sebelumnya Asosiasi Crop Care Indonesia pernah melaksanakan TTT ke-1 di Bandung, TTT ke-2 di Solo, TTT ke-3 di Depok, TTT ke-4 di Yogyakarta dan TTT ke-5 di Bogor. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Asosiasi Crop Care Indonesia dalam upaya mendukung kemajuan industri pestisida dan bisnis pestisida yang berkualitas dalam pendampingan dan pelayanan kepada konsumen atau petani yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia. Train The Trainer (TTT) angkatan 6 tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 21-23 Februari 2023 di Hotel Swiss-Belinn Bogor. 

TTT dihadiri oleh kurang lebih 60 orang peserta yang merupakan petugas lapangan dan sales dari perusahaan pestisida anggota Asosiasi Crop Care Indonesia dari berbagai daerah.

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Crop Care Indonesia. Pada kesempatan ini, beberapa materi yang disampaikan yaitu Pemahaman dan Peramalan OPT (Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan), Management Resistensi, Motivasi dan Perubahan Perilaku Tenaga Penjualan, Selling Skill, Pengawasan Pupuk dan Pestisida, Teknik Presentasi Yang Baik. 



Materi baru yang diangkat pada TTT kali ini adalah Pemahaman dan Peramalan OPT (Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) dan Pengawasan Pupuk dan Pestisida.

Menurut peserta secara keseluruhan, TTT VI kali ini “sangat menarik, fun, luar biasa dan tentunya ilmu yang didapat sangat bermanfaat apalagi adanya materi yang berbeda dari tahun sebelumnya”.

Pada sesi penutupan acara, Ketua Umum menyampaikan, “Alhamdulillah, kegiatan Train The Trainer VI Asosiasi Crop Care Indonesia dapat berjalan dengan baik dan lancar atas kerjasama seluruh panitia dan peserta". 

"Kami mengharapkan peserta yang telah mengikuti TTT dapatmenerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ini dan semoga dapat mendukung peningkatan kinerja untuk perusahaan," ujarnya.

Selain itu, Ketum menutup pembicaraan, kami juga sangat mengharapkan semua peserta dapat menjadi trainer yang baik di lingkungan perusahaan masing-masing.

(Red)