Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Metro Bekasi Kota bersama Plt Wali Kota Bekasi gelar Sidak Bahan Pokok

REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Metro Bekasi Kota bersama Plt Wali Kota Bekasi dan Forkopimda  Kota Bekasi melaksanakan sidak kesedian kebutuhan bahan Pokok dan Stabilitas Harga pangan di Kota Bekasi bertempat di Pasar Baru, Margahayu, Kota Bekasi (20/3/23).

Diawali dengan apel kesiapan bersama 3 Pilar yang dipimpin Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Kasdim 0507/ Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin, Kajari Kota Bekasi, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sukadi, Camat Bekasi Timur Ibu Fitri Widyati, para OPD dan Peserta apel terdiri dari Satgas Pangan Kota Bekasi, Satpol PP, Dishub dan  Satgas Pangan Kota Bekasi,

Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghadapi bulan ramadhan dan Idul Fitri dilakukan pengecekan harga kebutuhan pokok.

"Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok tersebut sehingga dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok bahan pokok aman," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dalam keterangannya.

Dia katakan, Kegiatan diawali dengan apel yang dihadiri oleh satgas ketahanan pangan Kota Bekasi dan dilanjutkan dengan pengecekan harga bahan pokok di pasar baru dan beberapa industri penyedia bahan pokok.

"Sidak ini diawali dengan apel oleh Satgas Pangan Kota Bekasi kedepannya dengan adanya sidak ini pelaku pasar agar menjaga kondusifitas pangan jelang Ramadhan dan Idulfitri," ungkapnya.

Sementara Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan ketersediaan barang barang bahan pokok secara umum cukup dan aman.

Dia mengakui ada beberapa kenaikan yang perlu diantisipasi beberapa komoditas yang diminati masyarakat yang belanja di Pasar pasar kota Bekasi tapi sudah disiapkan program antisipasinya.

"Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tetapi pihaknya sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan BUMD dan BUMN yang ada di Kota Bekasi antisipasi dengan gelar operasi Pasar," ujarnya.

Harapannya kepada warga masyarakat agar turut membantu stabilitas ketersedian pangan dan menjaga harga barang terkendali dengan berbelanja secukupnya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah menjamin ketersedian barang, beli sesuai dengan kebutuhannya," pungkasnya.

Usai melakukan sidak di pasar Baru Bekasi selanjutnya Kapolres Metro Bekasi Kota dengan Plt Wali Kota Bekasi dengan satgas pangan melakukan kunjunga ke perusahaan penampungan daging di PT. Dua Putra Perkasa sebagai Importir daging di Rawalumbu.