Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kajati Sulsel Lantik Sejumlah Pejabat Eselon III, Salah Satunya Kajari Pangkep


REFORMASI-ID | SULSEL - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak melantik dan memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) 8 pejabat eselon III. salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep.

Pelantikan dan Sertijab tersebut dilaksanakan di lantai 8 Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-54/C/01/2023 Tanggal 25 Januari 2023 tentang pemindahan/pengangkatan dengan pangkat yang sama.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan rotasi alih jabatan dilingkungan kejaksaan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi. 

"Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar kejaksaan untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks," kata Leonard di kantor Kejati Sulsel, Selasa (21/2).

Ia juga berpesan, semoga penempatan saudara pada posisi yang baru dapat memberikan nilai tambah dan bermanfaat bagi penataan, perbaikan dan penyempurnaan guna kemajuan lembaga kita dan khususnya pada Kejati Sulsel.

"Saya yakin saudara - saudara akan mengerahkan kemampuan terbaik saudara untuk menghadirkan kejaksaan tinggi sulawesi selatan yang inovatif, kolaboratif, adaptif dan inklusif serta mampu memberikan pelayanan publik dengan rasa keadilan yang humanis bagi kemajuan masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan Serta Bangsa dan Negara Indonesia," ungkapnya.

Patut untuk dipahami bahwa pergantian jabatan merupakan upaya pengembangan organisasi untuk mewujudkan visi dan misi kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, akuntabel untuk dapat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supermasi hukum secara profesional, proposional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran serta nilai-nilai kepatutan. 

Menurutnya, dalam setiap penugasan pengisian jabatan tertentu telah melalui proses evaluasi mendalam, dengan pertimbangan yang matang dan penilaian yang objektif. 

Hal itu dilakukan untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas dan kualitas yang dimiliki sehingga dipandang mampu menduduki suatu jabatan untuk mewujudkan terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Leonard memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan pesan Jaksa Agung kepada para pejabat yang baru dilantik.

"Saya ucapkan Selamat kepada pejabat baru, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, diberikan kemudahan, keberkahan dalam bertugas, serta dapat menjaga marwah Kejaksaan," pungkasnya.

Diketahui, 8 pejabat yang baru dilantik adalah:

• Nur Asiah, SH,M.Hum. menjabat sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar.

• Wdi Dikdaya, SH,M.Si., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Parepare di Parepare.

• Tenriawaru, SH,MH., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Takalar di Takalar.

• Toto Roedianto, S.SOS,SH., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pangkajene Kepulauan di Pangkep.

• Salahuddin, SH,MH., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Negeri Soppeng di Soppeng.

• Rudhy Parhusip, SH,MH., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara di Masamba.

• Dr. Yadyn, SH,MH., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur di Malili.

• Nurul Hidayat, SH,MH., menjabat sebagai Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

[TB]