Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Aliansi Wartawan Jakarta Siap Bentuk Jurnalis Independen


REFORMASI-ID | Jakarta - Ketua Umum Aliansi Wartawan Jakarta (AWARA) Kalaus Naibaho melakukan kunjungan silaturahmi terhadap para jurnalis Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut membahas tentang keorganisasian dunia jurnalistik.

Pertemuan yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (13/2) dan dihadiri Dewan Penasihat, Bendahara AWARA, dan beberapa orang perwakilan dari Jurnalis Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Ketua Umum AWARA Kalaus Naibaho mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan Jakarta pusat yang sudah menerima kami dengan lapang dada.

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam pertemuan ini, tujuan silaturahmi ini untuk menguatkan tali silaturahmi antar sesama para jurnalis," kata Kalaus.

Lebih lanjut ia mengatakan, organisasi AWARA ini kami bentuk beberapa waktu yang lalu di Jakarta Utara bersama rekan-rekan para jurnalis.

"AWARA ini kami bentuk bersama dengan rekan-rekan jurnalis, dimana tujuan dari organisasi ini untuk memuat beberapa wartawan yang berkompeten dalam hal jurnalistik. Diantaranya wartawan yang selalu memberlakukan Kode Etik Jurnalistik," ujarnya.

Dalam kesempatannya Dewan Penasihat AWARA Agung A Lesmono mengatakan, organisasi AWARA ini adalah organisasinya para jurnalis yang independen, yang memiliki jiwa seorang wartawan.

"Ini adalah organisasi para jurnalis, jadi saya berharap, pengurus organisasi AWARA di Jakarta Pusat harus bisa kontrol para anggotanya," tegas Agung.

Ia menambahkan, untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota AWARA dimanapun dia bertugas harus mampu menjaga marwah seorang jurnalis yang profesional.

"Saya percaya kawan-kawan jurnalis di Jakarta Pusat memiliki jiwa seorang wartawan yang independen. Sehingga saya yakin, kedepan kawan-kawan bisa membawa dan membangun nama AWARA lebih baik lagi," tandasnya.

Kunjungan silaturahmi tersebut mendapat respon yang positif, sehingga para jurnalis Jakarta Pusat bersedia untuk mengembangkan dan membangun organisasi AWARA di wilayahnya.

Dalam pertemuan yang singkat itu, para jurnalis tersebut seketika memutuskan untuk secepatnya membuat struktur organisasi AWARA koordinator wilayah Jakarta Pusat.

Salah satu jurnalis yang diusung sebagai calon Ketua AWARA Korwil Jakarta Pusat M. Muslim Raymond mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan ini, Insya Allah dengan di amanahkannya saya sebagai Ketua AWARA korwil Jakarta Pusat. Saya akan semaksimal mungkin memberikan sikap profesional dalam bidang jurnalistik ini," katanya singkat.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama anggota AWARA.