Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kembangkan Industri Kreatif di Indonesia, Trikarya Coop dan Creative Communication Gandeng K Pop Holding Korea Selatan



REFORMASI-ID| Jakarta - Delegasi K Pop Holding Korea Selatan melakukan kunjungan ke Indonesia yang diterima langsung oleh Watimpres Agung Laksono di rumah kediamannya di Cipinang Cempedak Jakarta Timur, Minggu 29 Januari 2023.

Selain Agung Laksono, rombongan yang terdiri dari Jang In Bo, Roy Kim Czo, John Lee, Jang Ju Sil, Lim Ji Hoon, dan Kim Nyoung Suk juga disambut sejumlah pelaku usaha di Indonesia.

"Dalam hal kerjasama hubungan kedua negara tidak saja pada tataran pemerintahan tetapi juga antara masyarakat Indonesia masyarakat Korea Selatan supaya terbangun sebuah kerjasama yang baik antara people to people bukan hanya G to G," terang Agung saat menerima delegasi K Pop Holding di rumahnya, Jalan Cipinang Cempedak Jakarta Timur pada Minggu 29 Januari 2023.

Mantan Ketua DPR RI ini lebih lanjut mengatakan, kerjasama tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua negara melalui jalur seni dan budaya serta bidang lainnya.

"Dekade terakhir ini dunia musik Indonesia banyak menerima kedatangan musikus dari Korea Selatan dan kebudayaan K Pop bahkan disebut K Wave atau gelombang yang di dalamnya ada drama, film, musik dan live band," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Trikarya (Trikarya Coop) Budi Kurniawan pada kesempatan yang sama merealisasikan apa yang diinginkan oleh Agung Laksono dengan menandatangani MoU dengan pihak K Pop Holding dalam hal ini Global Web Association.

"Malam ini menandai kerjasama 50 tahun Korea dengan Indonesia yang mana kemarin Trikarya Coop dan Creative Communication telah menandatangani MoU dengan Global Web (K Pop Holding) menandai kerjasama dua negara tersebut," jelas Budi.

Komisaris Utama Creative Communication Indonesia ini berharap kerjasama tersebut bisa meningkatkan industri kreatif dan digital masyarakat Indonesia.

"Harapannya dengan ini (kerjasama, red) kita bisa meningkatkan industri kreatif dan digital di Indonesia karena kita bisa belajar banyak dari mereka," tandasnya.

Sementara itu, Jang In Bo kepada awak media menegaskan bahwa banyak ide-ide dan rencana kerjasama yang akan dilakukan di Indonesia khususnya di bidang film, drama, fashion, dan kursus make up artis.

Dia melihat kekurangan pada tayangan film dan drama Indonesia seperti penata rias atau make up yang kurang maksimal tidak sama halnya dengan Film atau drama Korea.

Sebagai sutradara dan produser film, Ia dan pihak Trikarya akan membuat seri atau produksi film dan drama.

Diketahui Jang In Bo adalah Direktur Pelaksana Festival Film Internasional Lingkungan Hidup dan Ketua Eksekutif Festival Film Regenerasi Perkotaan Ketua Eksekutif Festival Film Penyandang Cacat.

***