Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peduli Kemanusiaan, Obon Tabroni Berikan Dua Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas



REFORMASI-ID| BEKASI - Beberapa bulan yang lalu sempat viral dimedia sosial dua orang anak penyandang Disabilitas yang membutuhkan bantuan.

Diketahui bahwa dua orang anak penyandang Disabilitas tersebut bernama Krisna Bayu Susilo (22) dan Bima Putra Susilo (16) anak dari Bapak Agus Susilo yang beralamat di Kp. Selang Jati, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Jum'at, 02 Desember 2022.

Kini kebahagiaan terpancar dari raut wajah Krisna dan Bima setelah mendapatkan kursi roda dari H. Obon Tabroni Anggota DPR RI Komisi VIII.

Kehadiran H. Obon Tabroni yang didampingi oleh  Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, perwakilan Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, serta DPD Jamkeswatch Kabupaten Bekasi, untuk menyerahkan langsung kursi roda tersebut.

Penyerahan kursi roda berlangsung di Saung Buruh, Jababeka, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.


Saat dikonfirmasi media H. Obon mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang mengalami Disabilitas, Lansia, gangguan pendengaran.

"Saya juga berharap kegiatan ini bisa terus berjalan demi membantu antar sesama," ucapnya.

"Jika memang masih ada masyarakat yang membutuhkan silahkan bisa berkoordinasi, dan bisa disampaikan juga kepada relawan Jamkeswatch khususnya di Bekasi," terangnya.

"Yang kita berikan Bukan sekedar alat bantu saja,  namun paket nutrisinya pun kita berikan untuk para keluarga yang menerima alat bantu tersebut," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Agus Susilo, menyampaikan, anak saya menderita Disabilitas dari usia balita.

"Baru kali ini mendapat bantuan kursi roda, dulu waktu usia Krisna10 tahun dan Bima 5 tahun, pernah mendapatkan kursi roda dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, itu sekali-kalinya mendapatkan bantuan kursi Roda," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kalau 6 bulan kebelakang kedua anaknya sempat viral dalam pemberitaan.

"Alhamdulillah pasca viralnya anak saya, berkat bantuan tim Jamkeswatch, urusan administrasi rumah sakit selesai dan saat ini Krisna Bayu Susilo sudah punya BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI)," paparnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada H. Obon Tabroni yang didampingi Kadinsos, Kemensos dan Jamkeswatch, yang sudah mau membantu anak saya," pungkasnya.

(**)