Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kerja Bakti Grebek K3, Upaya Warga RW 10 Jaticempaka Ciptakan Lingkungan Berkualitas


REFORMASI-ID| Kota Bekasi - Nggak asing lagi kan dengan artis bernama Yeyen Lidya? Wanita satu ini membintangi sejumlah sinetron dan film dengan penampilannya yang selalu seksi, Kini jarang lagi muncul dilayar kaca, Yeyen Lidya yang tetap cantik dan awet muda ternyata terbilang aktif di lingkungan di mana ia tinggal. 

Yeyen Lidya tampak dalam kegiatan kerja bakti ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3) di wilayah RW 10 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Minggu 13/11/2022)

Saat kerja bakti tentu saja jadi sorotan warga, ia pun tak segan membantu masyarakat saat melakukan kerja bakti dengan ikut menyapu.Yeyen Lidya juga meminta ke camat Pondokgede gerobak sampah untuk RT 04 RW 10 tempatnya tinggal, selain itu Yeyen menyampaikan himbauan kepada warga untuk bayar PBB tepat waktu.


Camat Pondok Gede Zainal Abidin Syah dan Lurah Jati Cempaka Amir yang memantau pelaksanaan program Ketertiban, Kebersihan dan keindahan (K3) merasa senang dengan kekompakan warga RW 10 dalam kegiatan kerja bakti K3. 

"Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Kerja bakti ini sudah terjadwal di masing-masing kelurahan, tapi bukan berarti hanya tanggung jawab kelurahan, tapi tanggung jawab RT, RW dan semua warga, harapannya warga gotong royong guyup kerja bakti agar lingkungan menjadi bersih dan sehat. tadi kebetulan bu Yeyen yanh selama ini dikenal sebagi artis menyampaikan permohonan gerobak sampah, nanti kita usahakan," ujar Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah.

Kerja bakti K3 dihadiri Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah, Lurah Jaticempaka Amir dan jajaran, Ketua RW 10 Muhamad Nasir, para ketua RT, Kader Posyandu, Kader PKK, Karang taruna dan warga dan para pelaku usaha. Kerja bakti K3 dibantu oleh Unit Reaksi Cepat (URC) dibawah naungan UPTD lingkungan. 

Menurut Muhamad Nasir ketua RW 10, kegiatan kerja bakti K3 Sasaranya adalah pembersihan saluran air/ got dan pembesihan sedimen lumpur, pembersihan ranting-ranting pohon dan pembersihan halaman rumah.

"Kerja bakti K3 ini serempak dilaksanakan, dan ini adalah kegiatan rutin, adapun untuk di RW 10 ini dari RT 01 sampai RT 04 semua melaksankan kerja bakti. Kerja bakti K3 juga kita laksanakan untuk melihat sejauh mana kesadaran, perhatian dan kepedulian warga masing-masing RT akan kebersihan lingkungannya," tutur ketua RW 10 M. Nasir.

Sementara itu lurah Jaticempaka Amir mengajak warga untuk kerja bakti yang mengangkat tema," Ayo Rame-Rame Bersihkan Lingkungan, Kita Kembali ke Budaya Gotong Royong Menuju Jaticempaka yang Hepi (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif). 

"Seperti biasa kami adakan apel pagi hari. 

Pengarahan dan kita lakukan kerja bakti. Alhamdulillah kerja bakti rutin di kelurahan Jaticempaka bisa terlaksana dengan baik. Dala kerja bakti seperti ini semua kami libatkan termasuk pelaku usaha dan semua unsur, dan hari ini juga ada ibu Yeyen yang selama ini dikenal sebagai artis, kebetulan beliau juga tinggal di RT 04 RW 10 ini. Hari ini semua ikut terlibat kerja bakti, unsuf kelurahan, kecamatan, Linmas, URC LH, Pamor, RT, Karang Taruna dan warga sekitar, termasuk ibu-ibu PKK juga menyiapkan konsumsi," pungkas Amir lurah Jaticempaka.

Reporter: Agus Wiebowo