Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kejagung Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako dan Uang Senilai Rp400 Juta ke Korban Gempa Cianjur


REFORMASI-ID | Jakarta - Kejaksaan RI menyalurkan bantuan sembako kepada para korban musibah bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada hari Senin 21/11 kemarin.

Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan, melalui program “Kejaksaan RI Peduli” bantuan kemanusiaan ini dikirimkan melalui Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang nantinya diberikan kepada warga Kabupaten Cianjur yang terkena musibah tersebut.

"Bantuan kemanusiaan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 400 juta," kata Burhanuddin, Selasa (22/11).

"Selain itu 3 truk sembako yang berisi beras, minyak goreng, kecap, gula, kopi, teh, makanan siap konsumsi, air mineral, biskuit, indomie, obat-obatan, tenda, turut disalurkan kepada para korban," sambungnya.

Sementara, karena kondisi kantor tidak memungkinkan, masih kata Burhanuddin, kita juga mengirimkan sarana pendukung operasional kantor seperti komputer dan printer.

Selanjutnya, ia berempati dan menyampaikan rasa prihatin serta duka mendalam kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Ia mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian sosial serta wujud rasa solidaritas, dan berharap bantuan ini dapat menumbuhkan rasa simpati dan mendorong seluruh warga Adhyaksa untuk membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah.

“Dengan ketulusan hati, hari ini kita melepas bantuan kemanusiaan berupa 1.000 paket untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur," ujar Burhanuddin.

"Walau tidak seberapa dan tidak akan mampu menghapus rasa duka seluruh korban, kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban korban,” imbuhnya.

Akibat dari kejadian ini dikabarkan 162 orang meninggal, 362 orang mengalami luka-luka, 2.346 rumah mengalami kerusakan, dan 13.784 orang mengungsi.

[TB]