Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jatiasih Ikut Pendistribusian Bantuan Korban Gempa Cianjur


REFORMASI-ID | Cianjur - Bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat terus berdatangan. Seperti yang tampak di Kampung Sisir, Desa Ngalindung, kecamatan Cugenang, kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). 

Adapun tujuan dari pemberian bantuan sosial bagi korban bencana adalah agar kelangsungan hidup korban dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal melalui pemulihan kondisi sosial psikologis, meningkatkan kemampuan ekonomi, dan membuka informasi dan/atau akses terhadap sumber dan potensi kesejahteraan sosial.

Pemahaman ini melekat pada diri Kartono Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jatiasih. Dirinya dan teman seprofesinya ikut menggalang donasi bantuan Korban Gempa Cianjur, dari hasil penggalangan dana diwujudkan berbagai keperluan yang diperlukan korban gempa Cianjur seperti mie instan, air mineral, susu tikar, terpal, roti dan jas hujan.


Sebagai bendahara Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor 25 Jatiasih sekaligus OKK Sektor Jatiasih kartono meras terpanggil melakukan kegiatan Sosial, selaras dengan aktifitasnya sebagai anggota Pokdar yang aktif dalam kegiatan sosial terutama kegiatan dalam rangka membantu kepolisian dan menciptakan keamanan ketertiban masyarakat. 

"Pada dasarnya kami ini hanya organisasi yang menghimpun potensi masyarakat, yaitu mereka yang merasa terpanggil untuk mendedikasikan dirinya untuk membantu tugas kepolisian di bidang kamtibmas, selain itu dalam bidang kemanusiaan yaitu aksi sosial. Jadi kami ikhlas, tanpa pamrih apapun dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa, 

semoga dengan ikut bersamaannya bisa menjadi motivasi buat yang lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam membantu korban gempa." pungkas Kartono.

Reporter: Agus Wiebowo