Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Suka Cita Peringatan HUT ke-77 RI, Dedy Rudyanto: Momen Tumbuhkan Kepedulian


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Aneka acara hiburan berlangsung meriah dan mewarnai puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di RT 05 RW 13 Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, minggu (28/8/2022)

Acara puncak HUT RI dengan tema Gebyar Merdeka berlangsung meriah dengan diawali dengan acara jalan santai dan senam yang di pandu oleh instruktur senam Wali Hidayat, dilanjutkan hiburan berupa tari-tarian, musik dan pembagian hadiah lomba serta doorprize. 

Terlihat beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama serta pejabat yang hadir, yakni H. Bahrudin, lurah Jakamulya, Arja Wijaya, sekretaris kelurahan, Purnawirawan AKP. Agus SR, mantan Wakapolsek Bekasi selatan, Bripka Sudirman, Babinkamtibmas Jakamulya, serda Guntur Gultom, Babinsa Jakamulya, Gunanto, ketua RW 13, Dedy Rudyanto, ketua RT 05, Kader PKK, Posyandu, karang taruna, ketua umum Samatri, Dinal saputra dan jajaran pengurus samatri, jajaran pembina dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara, pengurus bank sampah mutiara, tokoh masyarakat dan warga RT 05 RW 13 Jakamulya.


Dedy Rudyanto, ketua RT 05 RW 13 yang juga sebagai ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor Bekasi Selatan berharap momen peringatan HUT ke-77 RI selain suka cita, dapat menumbuhkan kesadaran bersama masyarakat untuk bergotong-royong memberikan dan menyisihkan sedikit dari kelebihannya untuk membantu masyarakat di lingkungan masing-masing. 

"Semangat HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan menjadi momentum positif bangkitnya rasa solidaritas sosial bersama di masyarakat dalam membantu sesama, saling peduli dan merasa memiliki, sehingga kita semua punya rasa tanggung jawab yang besar memelihara lingkungan baik itu dari segi keindahan, kenyamanan dan keamanan. Oleh karena itu momentum ini selain suka cita saya mengajak tingkatkan kepedulian dan kepekaan kita," tandas Dedy.


Senada yang disampaikan oleh Dedy, Bahrudin lurah Jakamulya yang hadir di acara puncak HUT RI ke- 77 menyampaikan. 

"Peringatan Hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', dapat dijadikan momentum bangsa Indonesia pulih secara perekonomian dan terus berkarya pasca pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia." 

"Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia, Bangsa indonesia harus optimis bahwa perekonomian akan bangkit, dan kesempatan ini mari kita tingkatkan kepedulian sesama," tandas Bahrudin. 

Kegiatan Gebyar Merdeka RT 05 tidak luput dari peran serta PKK RT 05 yang dipimpin Dini Sulistyorini, menurutnya kegiatan di RT 05 sangat aktif, PKK, Posyandu, karang taruna, Bank Sampah Mutiara. 

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi terselenggarakanya acara puncak HUT ke-77 Rebublik Indonesia, karena RT 05 ini dipimpin oleh Ketua RT yang leadershipnya bagus, punya link yang bagus dan punya semangat menyatukan semua unsur, alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar, dari sejak diadakan lomba, kemudian syukuran kemerdekaan sampai acara hari ini semua dilibatkan, baik menyiapkan perlombaan, menyiapkan hadiah dan lain-lainya. Alhamdulillah kami kompak, kami aktif dan selalu bekerjasama," tutup Dini. 

Reporter: Agus Wiebowo