Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut Peringatan HUT ke-77 RI, PAC LDII Jakasampurna Gelar Jalan Santai Sehat Bersama Warga



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Menssana in corpore sano adalah sebuah ungkapan yang sering kita dengar untuk menggambarkan pentingnya berolah raga. Ungkapan tersebut kurang lebih berarti "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" seperti ditegaskan oleh ketua DPD LDII Kota Bekasi Ir. H. Ary Widjanarko saat sambutan acara Jalan Santai Sehat Bersama (Jantama) di Halaman Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat. Kota Bekasi. Minggu (14/8/2022)

Ir. H. Ary Widjanarko Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Kota Bekasi  melepas peserta jalan santai sehat yang dimotori oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Jakasampurna dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  Republik Indonesia.

Kurang lebih 1000 peserta hadir mengikuti acara jalan sehat  ini. Peserta memakai pakaian olah raga lengkap dan sepatu, berjalan dengan tertib dengan rute sekitar  wilayah RW 15 Kelurahan Jakasampurna. Jalan santai sehat dikawal panitia pengamanan dari Senkom Mitra polri Jakasampurna. Tampak para peserta sesekali bercanda dengan sesama peserta.



Ketua panitia Amin Hidayat menyampaikan bahwa acara bisa diselenggarakan oleh PAC LDII Jakasampurna  bekerjasama dengan berbagai pihak. 

"Alhamdulillah, menjelang peringatan HUT ke-77 RepubIik Indonesia  ini, LDII PAC Jakasampurna menyelenggarakan rangkaian acara yaitu jalan santai sehat, Bazar dan sepak bola U-12. Tentunya kegiatan ini untuk menyehatkan dan juga menyenangkan,  karena selain selain jalan sehat panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah," kata Amin. 

"Setelah jalan santai sehat peserta bisa menikmati jajanan yang ada dalam bazar, karena selain stand pakaian dan sembako panitia juga menyiapkan stand khusus makanan dan minuman, sambil menantikan panitia melakukan pengundian kupon jalan santai sehat yang telah dikumpulkan dari peserta sekalligus membagikan doorprize. Para peserta jalan santai sehat dan pengunjung bisa juga menyaksikan Sepak Bola U-12 Memperebutkan piala Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi), yang dikuti 7 team, Persatu FC, Sawo matang FC, Star FC, Gaul FC, Penta FC,  Sixerz FC dan Persekeju FC.



Sampai akhir pertandingan 
Juara 1 persatu FC
Juara 2 persekeju FC
Juara 3 gaul FC 
The best player "Firli Fabian kaisar"
Top score "Mochamad  Ariyana Aidan Basith"

Pengunjung stand bazar juga dihibur dengan tampilan Freestyle sepak bola yang memadukan seni ekspresi diri dengan menyulap sepak bola secara kreatif dengan harapan bisa menghibur penonton," tandas Amin.

Kegiatan PAC LDII Jakasampurna dihadiri ketua DPD LDII Kota Bekasi, If. H. Ary Widjanarko, Sekretaris DPD, Abd. Ro'uf Fahry, Dewan Penasehat LDII Jakasampurna H. Abdul Kadir, Ketua PAC LDII Jakasampurna H. Difaini Anugrah, S.Pd.I, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Assyuhada, H. Priyadi Ismunarto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakasampurna Aiptu Sulistanto, Ketua RW/sekretaris RW 15, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

H. Difaini Anugrah, S.Pd.I, Ketua PAC LDII Jakasampurna menyampaikan," Acara PAC LDII hari ini ada 3 yaitu acara jalan santai sehat bersama atau jantama, Bazar dan sepak bola U-12. Moment oleh raga saat ini sebagai momentum untuk hidup sehat dengan berolahraga, apalagi kita dalam masa peralihan setelah dilanda pandemi covid-19.Kata H. Difaini. 

"Acara tahunan seperti ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RepubIik Indonesia, memang kami punya misi yaitu meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dan aktif kami dari PAC LDII, DKM Masjid Assyuhada, 
remaja Masjid Assyuhada dan di dukung para sponsor seperti Wulan Collection, CV Ramina, Honda, Mbahman Manshurin dan lain-lain serta dukungan RT, RW dan para tokoh acara berjalan lancar."

Sementara itu Ary Widjanarko ketua DPD LDII menyampaikan apresiasinya atas peran serta PC dan PAC LDII dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia. Dalam kesempatan itu Ary juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan di tingkat PC maupun PAC adalah bagian dari 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa.

"Kami dari DPD LDIII sangat mengapresiasi yang dilakukan PC maupun PAC LDII, seperti hari ini PAC LDII Jakasampurna mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77, kegiatan ini tentunya juga akan di ikuti oleh PC maupun PAC yang lain. Kegiatan-kegiatan LDII memang aktif mengacu dari bidang pengabdian LDII untuk bangsa. Sesuai yang disampaikan dari DPP LDII bahwa LDII memiliki 8 bidang pengabdian untuk bangsa yakni wawasan kebangsaan, dakwah islam, pendidikan umum, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi dan teknologi, serta Energi Baru Terbarukan," tutup Ary Widjanarko.

Reporter: Agus Wiebowo