Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

RW 14 Kelurahan Jakasetia dan RW 11 Kelurahan Sepanjang Jaya Hari Ini Dinilai Mengenai Indikator Kampung Tangguh Jaya



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi telah mengapresiasi terhadap para RW di Kota Bekasi melalui lomba Kampung Tangguh Jaya Tahun 2022, yang saat ini sedang dilakukan penilaian oleh para tim penilai. Sampai  hari ini sudah  sebanyak 11  RW terpilih mewakili Kecamatan masing masing yang memiliki indikator penilaian tangguh kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan,  penanggulangan bencana , pengelolaan lingkungan hidup, dan keamanan ketertiban.

Pada hari ini, Rabu 03 Agustus 2022 Tim penilai KTJ 2022 melangsungkan penilaian di RW 14 Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan dan RW 11 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu. 

Esok, para penilai KTJ 2022 akan melangsungkan penilaian di Kecamatan terakhir yakni di Kecamatan Bekasi Utara. Semua  RW  terpilih yang mewakili Kecamatan tentunya merupakan RW terbaik  terbaik. Selanjutnya keseluruhan nilai akan di rekap  untuk menetapkan yang terbaik . 

Adapun pemenang Kampung Tangguh Jaya  akan diumumkan pada puncak HUT RI dan langsung diberikan oleh Plt. Wali Kota Bekasi.

Pada kunjungan RW hari ini, masing masing Ketua RW  telah memaparkan dan memberikan presentasi terbaik mengenai wilayah dengan indikator untuk dinilai.



Seperti hal nya pada RW 14 Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan yang memiliki fasilitas sosial dan fasilitas umum yang mendirikan area Masjid dan sekitarnya telah dijadikan beberapa indikator penilaian di bidang Lingkungan Hidup dan Ketahanan pangan, yang juga memiliki fasilitas Taman Gigi untuk kepentingan masyarakat berolahraga.

Pada kunjungan ke RW 11 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, yang juga lengkap memiliki fasilitas sekretariat RW yang sudah dilengkapi dengan ketahanan pangan dan indikator lingkungan hidup, juga terdapat rumah sehat dengan instalasi ruangan penuh dengan ventilasi banyak serta dilengkapi dengan berbagai tanaman hias.

Lia Erliani, selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi mengakui bahwa semua RW terpilih sebagai RW terbaik tiap Kecamatannya, sehingga nanti pada saat pengumuman hasil nilai dengan keluarnya juara terpilih akan mendapatkan hadiah yang telah diumumkan seperti mendapatkan 1 unit ambulance, Gerobak Motor, Tenda Penanggulangan Bencana serta alat lain yang berfungsi sebagai fasilitas warga.

Laporan: Agus Wiebowo