Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bakamla Zona Barat Sambut Kunjungan Vietnam People’s Navy

 


REFORMASI-ID | Batam - Kepala Zona Bakamla Barat Laksma TNI Hadi Pranoto menyambut hangat kedatangan Deputy Chief of Staff Naval Region 4 Snr.CAPT Nguyen Van Ngan beserta jajarannya di Markas Zona Bakamla RI Barat, Batam, Senin 29/8 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Markas Zona Bakamla Barat ini dalam rangka mempererat Brotherhood antara Vietnam People's Navy dan Bakamla RI.

Dalam sambutannya Kepala Zona Bakamla RI Barat Laksma TNI Hadi Pranoto mengatakan, terima kasih telah meluangkan waktu atas kunjungan dari perwakilan Vietnam People's Navy ke Zona Bakamla Barat ini adalah suatu kehormatan buat kami.

"Kedatangan Capt Nguyen Van Ngan beserta pendamping merupakan kehormatan bagi Bakamla RI," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa 30/8.


Dalam pertemuannya Hadi menjelaskan, tentang tugas besar Bakamla RI dalam mewujudkan pelaksanaan PP No.13 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Keamanaan Keselamatan dan Penegakan Hukum di Laut.

"Salah satu kegiatan yang baru saja dibuka dan dilaksanakan pada 23 Agustus 2022 di Batam adalah Patroli Bersama tahun 2022 yang melibatkan TNI AL, PSDKP, Bea Cukai, Polair, dan KPLP," ungkapnya.

Ia mengatakan, Patroli Bersama merupakan jalan paling baik saat ini yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut di Indonesia. 

"Dengan keselarasan unsur patroli bersama tidak akan terjadi penumpukan dan kekosongan di wilayah tertentu. Terlebih lagi, adanya efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan Keamanan dan Keselamatan Laut dan Penegakan Hukum," tutur Hadi.

Pada kesempatannya Nguyen Van Ngan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Bakamla RI yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih sudah disambut dengan baik, dan saya berharap pertemuan ini merupakan kolaborasi yang sangat baik," ujarnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan Ia mengundang Kepala Zona Bakamla RI Barat dan Jajaran menghadiri acara Cocktail Reception di Kapal 012-Ly Thai To yang akan sandar di Pelabuhan Batu Ampar bulan September nanti.

[TB]